Kembangkan Software Kesehatan, Apple Rekrut Evan Doll

Apple Kembali Fokus Pada Software Kesehatan – Belum lama ini, Apple kembali rekrut salah satu mantan karyawan terbaiknya, yaitu Evan Doll. Perekrutan kembali Evan Doll tersebut terkait dengan niat Apple sendiri yang ingin melakukan suatu inovasi, yaitu mengembangkan software tentang kesehatan.

apple kembali fokus pada software kesehatan

Saat ini, Evan diposisikan sebagai Director Health Software Engineering Apple. Di Apple, Evan akan lebih difokuskan dalam melakukan suatu pengembangan aplikasi yang berhubungan dengan kesehatan. Hal ini sengaja dilakukan oleh Apple untuk mendobrak sektor ini. Pasalnya, Apple mencatat bahwa sektor kesehatan ini dinilai kurang berkembang dalam kurun waktu beberapa tahun terkahir ini. Hal tersebut juga terkait bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut memang saat ini sedang giatny mendorong dan mendobrak divisi kesehatan untuk lebih bisa berkembang. Nah, untuk mendukung hal tersebut, Apple sendiri telah berhasil mengumpulkan beberapa teknisi tenaga ahli terbaik yang tentunya memiliki kemampuan dan pengalaman mumpuni di bidang kesehatan.

Di sisi lain, dikutip dari Mac Rumor pada Jumat (12/8/2016), Tim Cook yang saat ini menjabat di posisi CEO Apple mengungkapkan bahwa aplikasi kesehatan yang akan dikmbangkan oleh Apple tersebut sebenarnya sangat memiliki potensi yang luar biasa. Bahkan, ia juga menambahkan bahwa sektor kesehatan saat ini masih belum banyak digarap oleh perusahaan teknologi. Oleh sebab itu, menurut pihaknya, hal ini merupakan suatu kesempatan yang mungkin tidak akan datang 2 kali. Sehingga, pihaknya akan lebih dulu menggarap proyek tersebut seblum disalip oleh perusahaan teknologi lainnya. Di samping itu, proyek ini akan dipercayakan kepada Evan Doll. Akan tetapi, ketika ditanya tentang software apa yang akan digarap, pihaknya masih enggan untuk memberikan penjelasan maupun konfirmasi secara detail mengenai perangkat ksehatan terbaru Apple tersebut. Baca juga Google Berikan Solusi yang Tak Dimiliki Apple dan Apple menyematkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar.

Top