Kebanjiran Order, Amazon Beli Pesawat Sendiri

Amazon Punya Pesawat Sendiri – Perkembangan situs e-commerce Amazon nampaknya memang tak ada hentinya. Setelah berkali-kali diketahui melebarkan sayap ke seluruh penjuru dunia, Amazon masih saja tak puas dengan paa yang dicapainya. Hal tersebut memang cenderung wajar bagi sebuah perusahaan. Hal yang jelas, segala sepak terjang Amazon memang membuktikan bahwa perusahaan jual beli online ini masih memiliki masa depan yang jelas di masa yang akan datang.

kebanjiran order amazon beli pesawat sendiri

Kali ini, untuk melengkapi sensasi kesuksesannya, Amazon dikabarkan telah membeli pesawat baru. Hal ini merupakan kabar valid yang dilansir via Kompas (9/8/2016). Bahkan pembelian pesawat tersebut bukan hanya sebuahs aja melainkan satu armada. Pasalnya, sudah ada 40 unit pesawat yang disiapkan untuk menjadi kurir bagi Amazon. Walaupun demikian, saat ini hanya ada 11 unit pesawat yang siap terbang landas.

Masih dari sumber yang sama, pembelian armada tersebut memang tak lain untuk memenuhi kebutuhan Amazon dalam mengirimkan paket barangnya. Pasalnya, Amazon pada tahun 2015 saja sudah berhasil emngirimkan paket senilai 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 13,1 triliun. tentu, hal tesebut bukan jumlah yang seidikit untuk dilempar pada jasa pengiriman swasta lainnya.

Untuk itu, Amazon merealisasikan strateginya dengan membeli puluhan Boeing 767-300 dengan mencantumkan nama Amazone One. Walaupun sudah diakui miliknya sendiri, namun seluruh operasional pesawat tersebut akan ditanggulangi oleh Atlas Air yang merupakan pemain lama dalam jasa ekspedisi negara setempat. Menariknya, sekalipun sudah menggunakan pesawatnya sendiri, Amazon tidak akan emninggalkan rekan lamanya macam FedEx dan lain-lain.

Langkah Amazon ini cenderung menarik untuk diamati. Pasalnya, masih jarang-jarang ada perusahaan swasta yang mampu membeli pesawat untuk kepentingan bisnisnya sendiri. Tentu, alasannya tak akan terlepas dari harga yang mahal. Hal ini kemudian memberikan bukti yang lebih jelas bahwa Amazon memang memiliki potensi kuat di masa yang akan datang. Terlebih, dengan adaya pesawat-pesawat tersebut, bukan tak mungkin bagi Amazon untuk menentukan tarif kirimnya sendiri. Adanya tarif kirim sendiri tersebut tentu akan berpotensi semakin tertinggalnya para pesaing Amazon di dunia e-commerce. Baca juga Amazone Hendak Masuk Indonesia, Lazada Mengaku Tak Khawatir dan Indonesia E-Commerce Summit & Expo Resmi Dibuka Rabu Kemarin.

Top