iPhone 7 Meluncur 7 September?

Nama resmi iPhone masih simpang siur – Apple menyebar undangan ke media untuk acara peluncuran tanggal 7 September 2016. Tak banyak informasi yang tertera pada undangan berdesain dasar hitam tersebut, di hiasai dengan corak warna-warni.

nama resmi iphone masih simpang siur

Akun Twitter pembocor ulung Evan Blass @evleaks juga me-retweet foto undangan yang pertama kali dikicaukan oleh Joanna Stern, jurnalis teknologi The Wall Stret journal, seolah menegaskan tanggal peluncurannya. Perlu diketahui Balss sebelumnya pernah membocorkan tanggal peluncuran iPhone baru Apple ini, yaitu pada 7 September juga.

Pabrikan Cupertino itu diduga kuat bakal meluncurkan iPhone generasi selanjutnya, yang selama ini heboh dengan nama iPhone 7. Nama resmi iPhone generasi berikutnya juga masih simpang siur. Selama ini perangkat itu dinamai dengan nama iPhone 7 oleh media dan pembocor informasi. Namun ada juga kabar bahwa iPhone 7 adalah perangkat yang disiapkan oleh Apple tahun depan, sedangkan perangkat yang akan diluncurkan tahun ini sebenarnya bernama iPhone 6SE.

separator

Ada beberapa bocoran spesifikasi soal ponsel tersebut sudah tidak asing karena sudah banyak perbincangan sejak beberapa bulan terakhir. Beberapa di antaranya, Apple dikatakan akan menghilangkan colokan earphone 3,5 mm, dan digantikan oleh port Lightning yang memang sudah ada sejak iPhone 5s untuk mengisi baterai dan transfer data bakal punya fungsi tambahan sepagai port audio.

Apple juga menyebutkan bakal membekali iPhone baru berikutnya dengan dua speaker untuk meningkatkan kualitas suaranya, tidak cuma itu saja pengalaman pembidikan foto juga dikatakan bakal semakin memadai dengan kamera berlensa ganda. Bocoran lainnya meliputi baterai berkapasitas 1.960 mAh yang lebih besar dari iPhone 6s, prosesor A10 terbaru, memori 16 GB/32 GB serta dilengkapi tombol home yang didesain lebih futuristik.

Peluncuran pada 7 September mendatang sudah diramalkan pembocor ulung Evan Blass pada awal Agustus lalu, sementara itu berbagai bocoran spesifikasi belum bisa terkonfirmasi sampai saat ini. Secara tampilan tidak jauh berbeda dengan bocoran yang selama ini beredar. Baca juga Hilangkan Tombol Hardware, Tampilan Muka iPhone 8 Full Screen dan Apple Baru Saja Publikasikan Paten Teknologi Anti-Maling Untuk iPhone

Top