iPhone 7 Lebih Tahan Air Daripada Iphone 6s, Benarkah?

Perbandingan iPhone 7 dan iPhone 6s – Sudah diketahui bersama, bahwa Samsung sudah berhasil mendapatkan setifikasi IP68 untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang memungkinkan kedua smartphone tersebut memiliki kemampuan untuk bertahan dalam air di kedalaman 1,5 meter selama setengah jam. Lalu, bagaimana dengan pesaing terberatnya Apple? Mungkinkan Apple akan melakukan hal serupa? Atau mungkin Apple melakukan hal yang berbeda?

perbandingan iphone 7 dan iphone 6s

Berkaitan dengan hal tersebut, berdasarkan Phone Arena pada Selasa (2/8/2016) kemarin, sebuah informasi telah dibeberkan oleh salah seorang Foxconn di mana sebuah perusahaan yang merakit iPhone 7. Dari sumber tersebut dilaporkan bahwa iPhone 7 akan lebih mampu bertahan dalam air daripada pendahulunya, yaitu iPhone 6s. Meskipun demikian, hal tersebut tidak berarti bahwa iPhone 7 langsung bisa mendapatkan sertifikasi IP68. Pasalnya, samrtphone garapan Apple tersebut akan mengandalkan tombol Home kapasitif yang menjadikan ponsel tersebut lebih bisa tahan terhadap air.

Di sisi lain, beberapa waktu lalu juga tersebar sebuah isu yang mengindikasikan bahwa Apple sendiri akan menyematkan sebuah tombol kapasitif di mana tombol tersebut akan mengandalkan sebuah teknologi elektromagnetik pada iPhone 7. Sehingga, kemungkinan besar bahwa tombol tersebut akan membuat smartphone itu tidak bisa membawa tombol Touch ID khusus. Tak sampai di situ saja, isu lainnya yang berkembang juga mengatakan bahwa bersarakan sumber informasi yang diperoleh dari Foxconn sendiri memberikan sebuah konfirmasi untuk beberapa pilihan warna Space Black. Sementara itu, untuk 2 varian warn lainnya yang sedang dalam proses pengerjaan yaitu warna gold dan rose gold. Selain itu, dikabarkan juga bahwa iPhone 7 akan hadir tanpa mengusung audio jack 3,5 mm melainkan akan membawa kamera belakang atau utama dengan ukuran yang lebih besar. Tampaknya, Apple memang bakal menjadi pesaing berat Samsung. Dengan mengetahui hal tersebut, tampaknya persaingan di antara keduanya tersebut tidak semuanya sama mengingat tiap ponsel tersebut mengunggulkan salah satu sektor yang memang dirasa pantas untuk diandalkan. Baca juga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Mulai Bisa Dipesan September dan iPhone 7 Segera Dirilis 2 Bulan Lagi.

Top