iPhone 7 Blink-Blink Emas Siap Dilego

Pre-Order iPhone 7 Gold Plated – Berbicara iPhone tentu tak akan pernah lepas dari kesan premiumnya. Pasalnya, kendati sudah dibrondong dengan berbagai varian murah dari Android, nyatanya Apple masih saja pede untuk membanderol varian-variannya dengan harga kelas langit. Hal tersebut tentu membuat iPhone senantiasa hanya dimiliki oleh orang-orang berduit. Setidak-tidaknya mampu menyisihkan uangnya hanya untuk sekadar sebuah telepon pintar.

iphone 7 blink blink emas siap dilego

Kali ini, Apple malah membuat sensasi tersendiri. Setelah santernya kabar varian premium Apple terbaru muncul, iPhone 7, sekarang Apple malah membuka pre-order untuk varian spesialnya. Lebih tepatnya, varian ini mungkin bisa dianggap eksklusif. Pasalnya, khusus untuk varian yang sedang diperbincangkan berlapis emas murni.

Dilansir dari Okezone (27/8/2016), lapisan emas murni tersebut diberikan kepada ketiga jenis iPhone 7. Sekedar informasi, iPhone 7 sendiri memiliki versi standar yang dikemas dengan layar 4,7 inci. Selain itu, untuk versi iPhone 7 Plus dan 7 Pro diberikan layar dengan ukuran 5,5 inci. Perbedaan ketiga varian tersebut selain spesifikasinya tentu saja dari sisi harganya. Adanya penambahan emas murni untuk melapisi kemewahan ketiga varian tersebut juga dipercaya akan meningkatkan harga iPhone 7 tersebut di pasaran berkali-kali lipat.

Masih dari sumber yang sama, untuk varian gold pada ketiga versi tersebut secara umum mengadopsi jiwa iPhone 7 non gold. Hanya saja, ada beberapa versi yang menyebutkan akan adanya perubahan spesifikasi yang ada. Sayangnya, perubahan tersebut belum jelas apakah meningkat ataukan menurun ketimbang versi standarnya.

Jika menengok tingkah Apple pada varian emas ini, memang bisa menjadi bukti bagi Apple yang sedang berusaha keras dalam meningkatkan pamor premiumnya. Di sisi lain, jika menengok masa sebelumnya, Blackberry sendiri pernah membuat ponsel yang berlapis permata. Hal tersebut dilakukan tepat sebelum Blackberry kehilangan pamornya lantaran disusul oleh Android.

Menariknya, dari sisi teknik marketing, terkadang bungkus memang sengaja diperindah sehingga membuat orang memiliki alasan untuk membeli ketimbang mempertimbangkan logika kemanfaatan produknya. Untuk kasus Apple, masih tak jelas tujuannya lantaran Apple sendiri belum memberikan pernyataan yang resmi. Hal yang pasti, sebagai merek premium, bukan hal yang mengherankan bagi Apple untuk merilis produk premiumnya premiun. Baca juga Sejumlah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dilaporkan mengalami cacat pada bagian layar dan Generasi Penerus iPhone 7 Bakal Usung Layar Lengkung 5,5 Inci.

Top