iPad Pro Jadi Tabet Siluman

Apple Tak Konsisten dengan Kritiknya – Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, kali ini dikabarkan geger lantaran menjilat ludahnya sendiri. Pasalnya, Apple beberapa waktu yang lalu sempat mengkritik keputusan salah satu perusahaan teknologi besar di dunia. Kritik tersebut diluncurkan terkait produk siluman yang dibuat oleh Microsoft dengan segala kebanggaannya.

ipad pro jadi tabet siluman

Menarik sedikit peristiwa sebelumnya, Apple melancarkan kritik tajam pada Microsoft atas produk Surface Book yang baru diluncurkannya. Menurut Apple, Surface Book merupakan produk labil karena bisa berganti wajah dari tablet menjadi laptop dan sebaliknya sebagaimana dilansir dari Kompas (3/8/2016). Tentu saja, hal ini sempat membuat suhu pasar semakin memanas dalam kondisi yang sudah panas.

Sayangnya, kali ini Apple terlihat tak konsisten. Pasalnya, bocoran iPad Pro terbaru malah menunjukkan adanya konsep serupa denagn Surface Book. Bahkan hal ini terbilang resmi lantaran bocoran didapat dari hasil investigasi iklan komersil yang mereka buat sendiri. Tentu saja, hal ini cenderung mengejutkan untuk seluruh pecinta Apple. Pasalnya, ketika dipimpin oleh Steve Jobs, bisa dibilang Apple senantiasa konsisten dengan keputusannya.

separator

Judul iklan yang menjadi sumber perbincangan ini berjudul ‘What’s a Computer’.  Dalam iklan tersebut memang secara nyata nampak bahwa iPad dapat dibentuk sebagaimana bentuk Surface Book. Walaupun demikian, memang masih terdapat perbedaan yang signifikan tentang rasa komputer yang dihasilkan oleh kedua tablet beda ibu dan ayah tersebut.

Pasalnya, jika Surface Book mengacu konsep hybrida yang memang sudah memiliki satu kesatuan jiwa untuk berubah bentuk tablet-komputer, iPad Pro memang membutuhkan alat khusus untuk dapat berganti wujud. Pasalnya, pengguna harus melengkapi iPad Pro dengan keyboard khusus yang harganya dipatok 169 dollar AS atau senilai Rp 2,2 jutaan. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan stylus seharga 99 dollar AS atau Rp 1,3 jutaan untuk memberikan sensasi komputer yang lebih baik.

Namun demikian, pemberian judul iklan tersebut menjadi indikasi penting konsep yang ingin digambarkan oleh Apple. Bisa dikatakan, Apple ingin berkata Computer is iPad Pro melalui serangkaian iklan tersebut. Baca juga Update iOS 9.3 Mematikan iPad Produk Lama dan Keyboard iPad Pro Dikabarkan Bakal Disematkan di iPhone 7.

Top