Instagram Akan Luncurkan Fitur Anti Cyberbully

Media sosial seperti Instagram memberi kebebasan untuk siapa saja untuk berekspresi dan berpendapat –  Disis lain juga kebebasan itu memicu untuk mengeluarkan lontaran- lontaran kasar di kolom komentar atau sering disebut Cyberbully.

media sosial seperti instagram memberi kebebasan untuk siapa saja untuk berekspresi dan berpendapat

Instagram pun ingin memberantas praktik Cyberbully ini melalui fitur terbarunya yang sedang dalam proses. Fitur terbaru yang akan di keluarkan oleh Instagram tersebut memungkinlkan pengguna untuk memilah kata- kata yang akan dilontarkan yang tidak indah pada kolom komentar.

Fungsi dari Cyberbully ini seperti fitur yang menyaring kata- kata. Lebih lanjut menurut perwakilan Instagram pengguna juga nantinya bisa mematikan fungsi kolom komentar alias turn of comments. Kemampuan itu sudah lebih dulu tersedia pada platform berbagi video YouTube.

Pengguna berfolowers jutaan ini alias bisa dikatakan selebgram bisa memanfaatkan fitur tersebut jika merasa tidak nyaman dengan komentar- komentar maya yang tak henti berdatangan. Intinya fitur Instagram ini dirancang untuk memberikan kontrol lebih besar bagi para pengguna akun agar tidak perlu mersap komentar- komentar yang ada di dunia maya.

“Tujuan kami adalah membuat fitur ini agar membuat Instagram memjadi platform yang seru, ramah, dan yang paling penting aman bagi siapa saja yang berekspresi,” ujar Head of Public Policy Instagram, Nicky Jackson Colaco, KompasTekno, senin, (1/8/2016).

Rumornya fitur ini terinspirasi dari insiden perseteruan Taylor Swift dengan Kim Kardashian dan juga Kanye West yang ramai dibicarakan pekan lalu. Instagram sendiri enggan mengomentari desas- desus itu.

“Kami selalu ingin meningkatkan pengalaman bagi para pengguna kaki,”ujar Caloco.

Belum jelas kapan Instragram bakal resmi meluncurkan fitur ini untuk umum. Menurut layanan berbagi foto tersebut akun para publik figur bakal lebih dulu bisa menikmati filter komentar baru akan disusul oleh pengguna lainnya.  Baca juga Diam-Diam, Chat WhatsApp Masih Bisa di Recover dan Netindo berencana akan merilis aksesoris yang bernama Pokemon Go Plus

 

Top