Ini Langkah Membuat Stories di Instagram

Stories terbilang mirip dengan Snapchat  – Layanan fhoto sharing Instagram baru saja memperkenalkan Stories. Fitur terbaru ini sudah dapat didapatkan melalui update aplikasi Instagram di toko aplikasi Android dan iOS. Stories terbilang mirip dengan snapchat. Pengguna bisa mengunggah foto atau video singkat yang diimbuhi teks atau coretan gambar.

stories terbilang mirip dengan snapchat

Foto dan video yang diunggah ke Stories tidak akan ditampilkan di timeline utama Instagram. Melainkan diakses secara terpisah dengan cara berbeda. Instagram seolah memiliki dua liminase di dalamnya. Bagai mana cara memakai Stories di Instagram?? Ini langkah- langkahnya.

Pertama update aplikasi terlebih dahulu aplikasi Instagram ke versi terbaru baru melalui toko aplikasi Google Play Store atau Apple App Store. Setelah itu buka aplikasi Instagram. Deretan ikon baru terbentuk bundar akan tampil di atas tampilan layar dilaman home. Masing-masing ikon bundar tersebut adalah avatar yang mewakili pengguna di Instagram.  Dengan kata lain lewat avatar itulah pengguna dapat melihat konten yang mengalir di feed Stories. Timeline utama Instagram sendiri tetap tidak berubah. Konten Stories akan ditampilkan secara full-screen untuk melihat foto atau video Storie berikutnya dari seorang teman tap jari ke layar.

Lalu buat atau unggah foto atau video menggunakan konten untuk ditampilkan di Stories. Cukup dengan memilih tanda + yang terletak di pojok kiri atas layar dilaman home tepatnya berada di sebelah kiri tulisan. Instagram pun akan langsung mengaktifkan kamera ponsel dan menyugihkan tampilan jendela bidik liminase mirip Snapchat. Terdapat tiga tombol dibawah tombol kiri berfungsi untuk mengaktifkan flass tombol kanan untuk memilih kamera depan atau belakang. Tombol pengambil gambar yang berbentuk bulat terlatak ditengah.

Untuk pengmbilan video cukup menekan lama tombol selama durasi perekamanyang di inginkan. Ponsel akan langsung berhenti merekam begitu jari dilepaskan dan panjang video maksimal direkam adalah 10 detik. Instagram juga akan menampilkan layar penyutingan foto atau video. disini pengguna bisa menambahkan coretan atau tulisan pada konten yang hendak diunggah. Setelah selesai penyuntinngan foto ataupun video bisa langsung diunggah. Pengguna juga bisa mangatur agar konten Stories tidak dilihat oleh pengguna lain. Baca juga Aplikasi Prisma di platform Android dan iOS dan Media sosial seperti Instagram memberi kebebasan untuk siapa saja untuk berekspresi dan berpendapat

Top