Ini Fitur-Fitur Terbaru Dari Opera

Opera Berikan Rasa Berbeda Bagi Pengguna Internet – Di masa teknologi informasi ini, kecepatan sampainya informasi merupakan hal yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Untuk itu, kecepatan akses internet merupakan satu kesatuan dari hal tersebut tanpa dapat dipisahkan. Sayangnya, untuk sebagian orang, internet yang cepat selalu membutuhkan biaya yang lebih mahal. Untuk itu, diperlukan suatu solusi yang cenderung gratis untuk permasalahan-permasalahan ini.

ini fitur-fitur terbaru dari opera

Opera, sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan alat untuk berselancar di dunia maya (browser), senantiasa memberikan terobosan-terobosan baru bagi para penggunanya. Pada dasarnya hal ini dilakukan Opera lantaran Opera menginginkan peningkatan kenyamanan bagi 300 juta penggunanya di seluruh dunia sebagaimana dinyatakan oleh Product Manager Opera Software, Huib Kleinhout melalui Okezone (12/8/2016).

Salah satu aplikasi andalan Opera dalam dunia internet adalah Opera Max. Klaim yang beredar, Opera Max mampu menghemat penggunaan data hingga 30 persen. Penghematan ini dapat dilakukan lantaran aplikasi ini memiliki fitur smart alert. Fitur tersebut merupakan fitur yang memperingatkan tentang rakusnya data background sebuah aplikasi Android.

separator

Fitur ini sebenarnya untuk membantu para pengguna Android untuk memberikan batasan lebih lanjut pada Aplikasi Android yang sering kali menggunakan paket data walaupun sedang tak digunakan secara aktif.

Selain itu, Opera juga menyediakan aplikasi Opera VPN. Aplikasi ini akan membuat serangkaian koneksi internet yang dilakukan oleh pengguna menjadi terenkripsi sehingga lebih aman dan tak khawatir untuk dibobol. Sayangnya, aplikasi ini kabarnya baru tersedia di iOS. Namun sepanjang pengamatan Begawei, Opera Max pada Android sudah mengadopsi layanan ini. Hal ini nampak pada permission yang ditampilkan pada saat mengaktifkan Opera Max di Android.

Untuk segmen browser komputernya, bisa dibilang lebih lengkap. Pasalnya, selain fitur hemat daya baterai yang dapat meningkatkan usia baterai hingga 50 persen, Opera juga menyediakan fitur ad blocker yang dapat mempercepat loading halaman 90 persen. Selain itu terdapat fitur video pop out yang dapat memudahkan pengguna dalam menonton video.

Paling menarik, pada Opera Mini, Opera telah menyematkan fitur video downloader. Tentunya fitur ini merupakan fitur yang jarang-jarang ada di browser-browser lainnya. Baca juga Blokir Iklan, Opera Mini Bikin Cepat Proses Transaksi  dan Opera Max Bikin Permainan Pokemon Go Lebih Hemat Data.

Top