Ini Dia Bocoran Nokia 5230 dan RM-1490

Bocoran Duo Android Nokia – Simpang siur jatung bangun Nokia nampaknya memang menjadi pemberitaan tersendiri yang menarik untuk diamati. Pasalnya, setelah masa kejayaannya padam beberapa tahun yang lalu, Nokia terpaksa kudu menerima serangkaian komando Microsoft sebagai pemilik barunya. Sayangnya, hadirnya Microsoft sebagai otak tindak tanduk Nokia tidak serta merta mampu membangkitkan brand Nokia di tengah masyarakat dunia.

ini dia bocoran nokia 5230 dan rm 1490

Hadirnya Nokia dalam lingkup perangkat pintar nampaknya memang menjadi suatu ajang tersendiri. Paslanya, Nokia sempat menerbitkan Lumia di bawah naungan Microsoft yang bernafaskan Android. Akhirnya, perangkat siluman ini memang tak bisa dibilang sukses di pasaran lantaran mencampur adukkan rasa Microsoft dan Android yang membuat aneh bagi sebagian masyarakat. Akhirnya, untuk beberapa masa, Nokia eksis dalam bentuk featured phone walaupun pada akhirnya juga diambil alih keseluruhan oleh Microsoft.

Akhirnya, kali ini Nokia mulai dikabarkan serius kembali pada pusat bisnisnya, telepon genggam. Dilansir dari Okezone (29/8/2016), Nokia kedapatan masuk dalam daftar aplikasi benchmark, Geekbench. Menurut data dalam aplikasi tersebut, terdapat dua ponsel Nokia yang terbocorkan spesifikasinya. Pertama, Nokia 5230 dan yang kedua Nokia RM-1490. Jika mengingat penamaan tersebut, rasa Nokia yang khas dengan 4 nomor punggungnya nampaknya memang berusaha dihadirkan kembali.

separator

Untuk spesifikasinya, Nokia 5320 ditenagai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 2,27 Ghz dan RAM sebesar 2 GB. Tentu saja, processor itu terlihat sangat premium bagi seluruh jagat gadget dunia. Sayangnya, sistem operasi yang menjiwainya malah menggunakan versi lawas dari Android OS yakni 4.4.4 Kitkat.

Sedangkan untuk Nokia RM-1490, spesifikasinya malah lebih parah lagi. Di atas kertas, spesifikasi prosesornya hanya single-core 500 Mhz dengan 2 GB RAM. Paduan itu nampaknya menjadi paduan yang jomplang walaupun dikabarkan menggunakan Chipset dari AMD. Payahnya lagi, perangkat ini menggunakan Android OS 4.2.2 Jelly Beat yang bahkan lebih kuno dari Kitkat.

Walaupun performa di atas kertas tak bisa dikatakan baik untuk tataran peredaran perangkat pintar di tahun 2016 ini, namun nampaknya Nokia punya trik tersendiri yang sedang diusahakan untuk mulai menggeliat di pasaran perangkat pintar dunia. Tentunya, hingga saat ini masih belum jelas juga kapan dan seperti apa bentuk perangkat yang dibuat oleh Nokia tersebut. Baca juga Nokia Lumia 525 Bisa Jalankan Android Marshmallow, Bagaimana Caranya? dan Smartphone Android Nokia Nougat Sedang Dalam Proses.

Top