Ini Dia Android Lipat Dari Samsung

Galaxy Folder, Android Lipat Buatan Samsung – Hampir semua orang pasti sepakat apabila saat ini, pemimpin pasar Android di dunia di pegang oleh vendor asal Korea Selatan, Samsung. Meskipun hasil penjualan semua produknya tak serta merta senantiasa laris mengalahkan lawan-lawannya, namun secara pasti seluruh produk Samsung bisa dikatakan mampu menjadi inspirasi bagi para pesaingnya. Untuk itu, setiap pembaharuan yang dilakukan oleh Samsung bisa langsung saja diikuti oleh para pesaingnya.

ini dia android lipat dari samsung

Setelah sekian lama mengembangkan layar yang lebih lebar untuk flagship Galaxy S-nya, kali ini Samsung berusaha memunculkan sensasi baru. Pasalnya, konsep layar persegi panjang sudah bisa dikatkana menjadi bentuk yang terlalu konvensional untuk sebuah perangkat pintar modern. Hal ini yang kemudian membuat Samsung tertarik untuk membangkitkan kembali model lawas dalam bungkus kekinian, clamshell phone.

Beberapa tahun yang lalu, ketika ponsel fitur merajai dunia telekomunikasi, model ini terbilang keren untuk dipakai sehari-hari. Pasalnya, dengan ukuran yang dingkas ketika disimpan namun dapat ‘membesar’ ketika digunakan memang membuatnya menjadi lebih praktis ketimbang ponsel-ponsel berat di masa tersebut.

separator

Berusaha mengusung konsep yang sama, dilansir dari Kompas (30/8/2016), Samsung mengusung proyek baru yang disebut Galaxy Folder. Sejatinya, pada tahun ini Samsung sudah akan menerbitkan seri keduanya. Pasalnya, pada tahun lalu diketahui Samsung telah membuat seri pertama Galaxy Folder namun dirasakan tak cukup puas dengannya.

Untuk seri keduanya ini, Samsung Galaxy Folder 2 mengusung clamshell yang lebih lebar. Alhasil, layar yang ditanamkan di dalam kedua cangkangnya juga diekspansi dengan konsep yang lebih luas. Tentu, seperti konsep seri pertama, Galaxy Folder 2 tidak emnggunakan keyboard ala qwerty yang populer semenjak zaman Blackberry hadir ke dunia telekomunikasi. Pasalnya, konsep keyboard numeric dirasa lebih kompleks untuk ditanamkan pada jenis perangkat ini.

Sayangnya, Samsung belum secara jelas menyatakan keberadaan perangkat ini. Informasi yang beredar hanya sebatas TENAA dengan dukungan dari poster yang beredar luas di dunia maya. Sayangnya lagi, kabarnya Samsung hanya akan merilis perangkat ini eksklusif di negeri Panda. Sehingga tentu akan membuat ngiler di berbagai belahan dunia lainnya. Baca juga Smartphone Android layar lipat bakal mendapatkan banyak peningkatan dari segi hardware dan Tools di Samsung Galaxy S7 Siap Manjakan Pecinta Game.

Top