Ini Bukti Xiaomi Redmi Pro Gunakan Mediatek

Penampakan Mediatek Dibalik Casing Redmi Pro – Branding Xiaomi nampaknya memang bisa dibilang sangat memukau di pasaran. Hal tersebut bisa dipahamai lantaran sebagai pemain baru, Xiaomi bisa eksis di tengah vendor-vendro besar macam Huawei dan Samsung. Padahal, jika dilihat dari pengalaman di dunia teknologi perangkat komunikasi, nama Xiaomi sendiri masih belum dikenal sebelum munculnya Android. Jika menengok besarnya antusiasme atas branding ini di apsaran internasional, nampaknya memang tka dapat lagi dipungkiri bahwa Xiaomi memang memiliki potensi jadi raja di pasaran.

ini bukti xiaomi redmi pro gunakan mediatek

Strategi bisnis yang diterapkan oleh Xiaomi sendiri nampaknya cukup unik. Pasalnya, secara kualitas perangkat, pihaknya senantiasa menggunakan komponen berkualitas dengan spesifikasi maksimal. Uniknya, dnegan segala kelebihan yang diberikan Xiaomi pada pelanggannya, Xiaomi masih saja berani membanderol harga yang relatif lebih murah ketimbang pesaing-pesaingnya. Jika melihat cara marketing Xiaomi sebelumnya yang sekedar menggunakan mekanisme mulut ke mulut, hal tersebut tentu menjadi alasan yang kuat kenapa Xiaomi bisa membanderol harga yang murah. Namun nampaknya, beberapa waktu ini semua mulai berubah.

Pasalnya, Xiaomi juga kudu menyediakan layanan purna jual pula di dunia. Hal ini tentu memiliki dampak ekonomi tersendiri bagi Xiaomi terutama dari harga perangkatnya. Akhirnya, tentu Xiaomi perlu memagkas biaya produksi dengan mengganti komponen yang lebih murah. Hal ini nampak dari beralihnya Xiaomi dari Qualcomm kepada MediTek pada perangkat terbarunya yakni XIaomi Redmi Pro.

separator

Secara harga, MediaTek sendiri sudah terkenal senantiasa menjiwai perangkat pintar dengan harga yang lebih murah. Alhasil jika mengingat kedudukan Redmi sebagai tombak awal penjualan Xiaomi di dunia, nampaknya kebiasaan ini akan mulai berlanjut pada varian-varian gahar berharga murah dari Xiaomi. Pembuktian penggunaan MediTek dapat dilihat melalui pretelan yang dilakukan oleh GizmoChina (22/8/2016). Terlihat Chipset MediaTek sembunyi dibalik penampang alumunium yang berfungsi sebagai pemancar panas yang dihasilkan oleh chipset tersebut.

Namun, jangan salah sangka dahulu. Meskipun terkenal murah, namun chipset yang digunakan oleh Redmi Pro ini bisa dibilang tergolong premium dalam kelas MediaTek. Pasalnya, chipset ini memiliki nama versi Helio X20 yang memiliki 10 inti dengan clock 2.0 GHz. Murah tapi luar biasa bukan? Baca juga Penjualan Huawei Masih Ungguli Xiaomi dan Penjualan ponsel Xiaomi makin merosot.

Top