Ingin Gunakan #BlueRoom di Jakarta? Ada Syaratnya!

Ini Syarat Gunakan Ruang Diskusi Offline Twitter di Jakarta – Baru saja belum lama ini Twitter resmi membuka #BlueRoom di Jakarta. #BlueRoom sendiri merupakan ruang diskusi secara offline yang disediakan oleh Twitter bagi para pengguna aktif layanan sosial media tersebut. Artinya, dengan hadirnya #BlueRoom kini Twitteran sudah bisa secara langsung atau offline.

ini syarat gunakan ruang diskusi offline twitter di jakarta

Nah, Anda salah satu pengguna aktif Twitter, dan ingin ikut menikmati asyiknya diskusi di #BlueRoom. Bisa saja! Namun harus tetap mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Apa saja syaratnya?

Dalam kesempatannya, Partnership Manager Twitter, Teguh Wicaksono dalam informasi yang dirangkum dari KompasTekno, Sabtu (06/08/2016) mengatakan bahwa langkah pertama yang harus ditempuh oleh peminat adalah dengan mention terlebih dahulu ke akun Twitter Indonesia (@TwitterID). Berikutnya, akan diajukan dua syarat yang harus dipenuhi. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk mencari orang yang tepat sesuai dengan konten siaran.

separator

Syarat tersebut adalah,

  1. Konsistensi dan karakter, setelah sebelumnya mengajukan diri ke Twitter Indonesia, kama pihak admin akan meninjau profil pencipta konten tersebut. Poin yang dinilai adalah persoalan karakter, kicauan, apakah terkait dnegan tema film, musik, komedia, ataupun berbagai hal lainnya. Selain itu, pencipta konten sendiri juga memperlihatkan konsistensi dalam tema yang lebih spesifik. mislanya saja, menyukai tema musik maka ia berkicau mengenai musik.
  2. Tak perlu banyak followers, melihat jumlah follower memang menjadi nilai tambah tersendiri bagi pengguna #BlueRoom. Hal tersebut nantinya akan berpengaruh pada peminat konten atau topik yang dibahas. Namun, sebetulnya banyaknya jumlah followers ini bukanlah faktor yang dominan. Teguh sendiri mengatakan, bahwa pencipta konten tak harus orang yang memiliki banyak followers. Cukup saja dengan membuktikan kualitasnya dengan konsistensi tema yang dipilih.

Dalam hal ini, Tegus mengatakan, “Sebenarnya yang kami cari bukan cuma pencipta konten dari tie 1, yatu yang saat ini sudah snagat terkenal. Kami juga membutuhkan pencipta konten dari tier 2 atau 3, yaitu mereka yang sudah berkarya di Twitter namun belum banyak yang tahu,” Terangnya.

Perlu diketahui, untuk menggunakan #BlueRoom tidak dipungut biaya, alias gratis dan di dalamnya juga tersedia fasilitas seperti iPhone, iPad dan tripod yang bisa digunakan sebagai alat bantu siaran kegiatan. Baca juga Twitter Bangun Ruang Diskusi Offline #BlueRoom di Jakarta dan Twitter menyematkan beragam stiker menggemaskan

Top