Ingat! Update Terakhir iOS 9 Telah Dirilis Apple

Apple Rilis Update Terakhir untuk iOS 9 – Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa Apple secara remi telah merilis update iOS 9.3.5 untuk sistem operasi iOS 9. Dalam pembaruan kali ini, Apple akan memperbiki isu keamanan yang saat ini menjadi masalah pada versi sebelumnya.

apple rilis update terakhir untuk ios 9

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Okezone.com, dikatakan bahwa Apple di dalam iOS terbarunya ini akan memberikan pembaruan untuk memperbaiki beberapa sektor keamanan dan bug. Di sisi lain, ditingkatkan pula kinerja. Dengan update tersebut, diprediksi iOS 9.3.5 ini akan menjadi update atau pembaruan terakhir sebelum iOS 9 ini pensiun.

Perlu diketahui bahwa pihak Apple sendiri melakukan pembaruan ini dikarenakan telah ditemukannya sebuah lubang kemanan yang bocor dan sangat riskan untuk versi sebelumnya. Celah keamanan tersebut ditemukan oleh Ahmed Mansoor pada 11 Agustus. Ia menemukan sebuah link yang akan mengarahkan pengguna ke aplikasi Pegassus. Tentunya, hal tersebut merupakan sebuah celah yang jika tidak segera untuk diperbaiki maka akan sangat berdampak pada setiap ponsel milik pengguna. Dan untung saja celah kemanan tersebut segera ditemukan.

Dikutip dari Tech Crinch pada Jumat (26/8/2016), disebutkan bahwa aplikasi tersebut dapat meretas panggilan telefon, pesan teks, dan panggilan FaceTime pengguna. Sehingga, menjadi tanggung jawab pihak Apple sebagai produsen sistem operasinya untuk memperbaiki lubang kesalahan tersebut. Di sisi lain, menurut beberapa pengamat gadget menyatakan bahwa sistem operasi iOS ini sebenarnya bukan yang paling rentan di antara sistem operasi produksi pabrik lain. Hanya saja, OS iOS  ini merupakan sebuah obyek yang dijadikan sasaran empuk bagi para pembobol sistem. Baca juga Pembaruan Pokemon Go Hadir di Android dan iOS dan Teknologi perangkat genggam semakin terus berkembang.

Top