Huawei NOVA Bias Gender

Huawei NOVA Diskriminasi Gender – Isu panas tentang kesetaraan gender nampaknya menjadi menarik jika dibawa-bawa sebagai jargon di dunia industri teknologi. Pasalnya, jika isu-isu ini dialihkan dalam ranah HAM, memang cenderung pada dekonstruksi kebiasaan yang ada. Menariknya, jika isu gender dibawa ke dunia perdagangan, hal tersebut malah bisa dijadikan senjata untuk menggaet para konsumen berbasis gender.

huawei nova bias gender

Kali ini kabar datang dari Huawei. Dilansir dari Okezone (22/8/2016), Huawei dikabarkan akan membuat ponsel pintar khusus untuk perempuan. Kabar ini didapat dari analis asal China bernama Xiang Ligang melalui postingan gambar perangkat misterius baru pada akun jejaring sosial China, Weibo. Menurut kabar yang beredar, perangkat Huawei tersebut akan diberi nama Huawei NOVA yang nampaknya memang tak jauh kesannya dari unsur wanita.

Menengok spesifikasinya tentu saja masih jauh dari bayangan. Pasalnya, informasi yang beredar masih sebatas potongan atas perangkat pintar yang dimaksud. Terlihat adanya tombol yang diprediksi merupakan tombol volume yang memanjang. Alhasil, dapat diketahui setidaknya desain akan terlihat lebih mulus lantaran antara tombol volume + dan – nya tak terpisah. Selain itu, terlihat pula warna dasarnya akan berbau emas dengan bezel yang mengkilat berwarna serupa.

Masih dari tampilan luar, perangkat misterius ini dikabarkan memiliki lubang untuk mengaitkan tali pada tubuhnya. Mengingat hal tersebut, nampaknya konsep lubang tali di era feature phone ingin dimunculkan lagi oleh Huawei. Selain itu, bodi yang diusung dikatakan lebih ramping ketimbang ponsel-ponsel gahar yang sudah-sudah. Kesemua racikan tersebut nampaknya memang bisa jadi alasan pembenar bahwa ponsel misterius ini akan diperuntukkan khusus bagi kaum hawa.

Berbicara mengenai kepastian rumor ini, kabar yang beredar menyatakan perangkat ini akan tampil di IFA, Jerman pada awal September tahun ini. Alhasil, rasa penasaran akan perangkat misterius ini tak akan hilang setidaknya hingga bulan September ke depan. Menariknya, perangkat misterius ini dikabarkan akan masuk dalam satu paket pelanggan Huawei Watch Elegant dan Watch Jewel yang memang menyasar perempuan. Tentu saja, kesempurnaan strategi pasar ini baru dapat teruji setelah perhitungan total unit laku terjual diterbitkan oleh Huawei. Baca juga Huawei memperkenalkan duo ponsel pintar baru dan Penjualan Huawei Masih Ungguli Xiaomi.

Top