Huawei Honor 8, Smartphone Rp5 Jutaan Bercita Rasa Galaxy S7

Huawei Honor 8 Tampil Serba Mengkilap Seperti Galaxy S7 – Baru saja, kira-kira pertengahan minggu lalu, Huawei baru saja memperkenalkan ponsel barunya yang menyasar segmentasi kelas menengah bernama Huawei Honor 8. Rupanya, ponsel tersebut memang memiliki konsep desain yang sanggup menggoda mata. Pasalnya, dengan bodi yang serba mengilap, ponsel besutan Tiongkok ini memberi cita rasa mirip dengan Galaxy S7 milik Samsung.

huawei honor 8 tampil serba mengkilap seperti galaxy s7

Bahkan, ternyata bukan fisiknya saja yang sudah mirip dengan ponsel kelas atas buatan Samsung itu. Namun, berdasarkan laporan CNN Money yang dirangkum dari KompasTekno, Senin (22/08/2016) mengatakan bahwa Huawei Honor 8 juga mengusung spesifikasi yang sanggup menandingi Galaxy S7. Benarkah?

Dalam keterangan tersebut dikatakan, “Permesinan di bagian internal diperkuat dengan chipset HiSilicon Kirin 950, di mana chipset tersebut dinilai memiliki ketangguhan serupa dengan Exynos 8890 yang digunakan pada Galaxy S7. Sementara itu, untuk tandem RAM-nya juga sama-sama terdukung dengan kapasitas 4 GB. Selain itu, spesifikasi yang serupa juga terdapat pada kapasitas ruang simpan file yang terdiri dari dua pilihan memori internal yakni 32 GB dan 64 GB.

separator

Untuk spesifikasi lain, Huawei Honor 8 ini mengusung layar berukuran 5,2 inci dan mendukung fitur konektivitas dengan USB Type-C. Sementara untuk kebutuhan konsumsi daya dibekali kapasitas sebesar 3.000 mAh.

Untuk lini fotografi, Huawei Honor 8 dibekali dnegan dual kamera utama. Untuk kamera uatama berkuran 12 MP ini memiliki fungsi seperti biasa yang digunakan pada ponsel secara umum. Namun, kamera yang satunya, hanya berfungsi untuk menangkap gambar hitam-putih saja dengan menggunakan sensor monokrom.

Selain itu, yang membuatnya menarik, sepasang kamera utama ini dapat melakukan bidikan secara bersamaan. Hasil tangkapan dari keduanya lantas bisa langsung digabungkan dalam satu frame dan memiliki detail gambar yang cukup tinggi. Jika diperhatikan, konsep kerja kamera Huawei Honor 8 ini mirip dengan kamera yang dibawa oleh Huawei P9.

Sementara itu, untuk perbandingan Samsung Galaxy juga dihadirkan dengan kamera utama 12 MP, mengusung layar 5,1 inci dan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Mirip, kan?

Untuk pasar Amerika Serikat, Huawei Honor 8 ini dibanderol dnegan harga 400 dollar AS atau setara Rp5,3 juta untuk versi memori internal 32 GB dan 450 dollar AS atau Rp6 juta untuk versi 64 GB. Aapakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia? Baca juga Huawei NOVA Diskriminasi Gender dan Huawei memperkenalkan duo ponsel pintar baru

Top