Horee! Xbox One Kini Bisa Nikmati Cortana

Minggu Lalu Update Sistem Xbox One Sudah Bisa Gunakan Cortana – Cukup lama sabar menunggu, akhirnya kini layanan digital voice assistant, Cortana telah resmi hadir di konsol game Xbox One racikan Microsoft. Pengguna Xbox One bisa mendapatkan layanan Cortana dengan melakukan update sistem yang telah disalurkan sejak akhir minggu lalu.

minggu lalu update sistem xbox one sudah bisa gunakan cortana

Berdasarkan informasi TechRadar yang dirangkum dari KompasTekno, Selasa (02/08/2016) dikatakan behawa dengan adanya layanan Cortana pada Xbox One, nantinya pemain akan bisa menggunakan perintah suara dalam menggunakan navigasi menu dan juga mengakses setting dan fitur dari Xbox One. Dijamin akan lebih mudah dan mengasyikkan!

Hal ini, tentu saja akan sangat berguna bagi pemain yang telah terbiasa menggunakan Kinect. Selain itu, Cortana sendiri juga telah memiliki tampilan user interface (UI) dan juga perilaku yang sama dengan yang ada pada versi desktop Windows 10. Dalam hal ini, pengguna akan bisa mengintruksikan perintah kepada Cortana via headset ataupun Kinect.

separator

Pada update yang yang diberikan, perangkat juga memberikan opsi atau pilihan untuk memainkan musik background da integrasi dengan palikasi desktop Windows 10. Fitur musik background itu sendiri, telah terhubung  dengan dukungan aplikasi Pandora, sementara fitur lainnya dijadwalkan hendak menyusul.

Selain itu, pada saat menjalankan game, pengguna juga sekaligus bisa mengakses dan memutar musik background melalui dashboard.

Sama seperti yang ada pada Windows 10, sejumlah aplikasi yang ada pada sistem operasi tersebut kini juga telah bisa digunakan atau telah tersedia di Xbox One. Hal ini, tentu menandai adanya konvergensi antara toko aplikasi Xbox Store dan juga Windows Store. Microsoft sendiri juga menjanjikan akan dihadirkan semakin banyak developer yang turut serta meramaikan toko aplikasi untuk kedua platform tersebut.

Sementara untuk sisi desktop, aplikasi Xbox di PC juga turut serta mendapatkan pembaruan. Game-game di Windows 10, kini juga bisa dilihat untuk para pemain online melalui Xbox Live. Dengan dihadirkan pembaruan tersebut, tentu saja bermain game dengan basis desktop juga tak akan kalah menyenangkan. Sudahkah Anda mencobanya? Baca juga Sejak Diluncurkan, Cortana Kini Miliki Hampir Enam Miliar Pencarian Suara dan Microsoft Putuskan Akan Menutup Akses Google Search di Cortana

Top