Galaxy S8 Mulai Tinggalkan Layar Rata?

Galaxy S8 Diduga Bakal Mulai Tinggalkan Layar Konvensional – Jika diingat, Samsung merupakan perusahaan pertama yang memperkenalkan teknologi ponsel dengan layar curved atau layar yang melengkung pada kedua bagian sisinya. Pertama kali teknologi layar tersebut diaplikasikan pada produknya yaitu Galaxy S6 Edge. Lalu, perangkat layar tersebut kemudian diteruskan untuk produk flagship generasi lanjutannya yaitu S7 yang juga dihadirkan dalam dua varian layar, yaitu layar konvensional dan layar melengkung.

galaxy s8 diduga bakal mulai tinggalkan layar konvensional

Namun, dari desas-desus yang terdengar, mulai generasi berikutnya sebut saja Galaxy S8 Samsung diduga bakal mulai meninggalkan teknologi layar konvesional atau layar rata pada produknya. Artinya, untuk produksi Galaxy S8 hanya akan tersedia dalam varian layar lengkung saja, atau yang selama ini akrab disebut Edge.

Dugaan tersebut awalnya hadir setalah kepala divis mobile Samsung, Dong-jin Koh mengeluarkan pernyataan yang seolah memberi isyarat atau bocoran.

Dalam informasi yang dilaporkan GSM Arena dan dirangkum melalui KompasTekno, Rabu (10/08/2016) Koh mengatakan dalam sebuah wawancara, “Samsung mempertimbangkan untuk membuat layar lengkung (edge) sebagai identitas dari Galaxy S apabila perusahaan bisa memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengguna lewat software dan antarmuka yang bersahabat,” Ujarnya.

Seperti kita ketahui duo generasi terbaru Galaxy S yaitu S7 dan S7 Edge telah berhasil meraih kesuksesan di pasar global sehingga hal tersebut mendorong peningkatan dari profit yang diperoleh Samsung. Informasi yang dirilis akhir Juli, mengatakan bahwa untuk kuartal-II tahun 2016 ini laporan keuangan Samsung meningkat.

Layar melengkung dari seri Galaxy S (edge) memang begitu diminati pasar. Hal inilah yang mendorong Samsung untuk menerapkannya juga untuk seri Galaxy Note. Galaxy Note terbaru yaitu Note 7 yang merupakan Galaxy dari keluarga Note series yang memiliki varian curved screen di sisi kanan dan kiri layarnya. Meskipun untuk nama produksinya tidak diberi embel-embel ‘edge’ seperti yang dilakukan pada seri Galaxy S.

Selain dihadirkan dalam versi utama yang hedir dengan layar melengkung, Galaxy Note 7 juga tak memiliki varian lain dengan layar konvensional atau layar rata. Bisa jadi nantinya untuk Galaxy S8 juga akan dilakukan demikian. Baca juga Samsung Galaxy A4 Tengah Dipersiapkan Samsung dan Ponsel Layar Lipat 4K Besutan Samsung

Top