Galaxy S7 Active vs Moto Z Force, Menang Mana?

Adu Ketangguhan Galaxy S7 Active dan Moto Z Force – Sudah diketahui bahwa Galaxy S7 dan Moto Z Force merupakan smartphone premium dengan ketahanan yang tangguh. Nah, terkait hal tersebut, belum lama ini diketahui bahwa kedua ponsel tersebut sedang diuji ketangguhannya. Uji ketangguhan tersebut tidak biasa mengingat kedua ponsel pintar kelas premium tersebut dibekali beberapa perlindungan dari ketinggian.

adu ketangguhan galaxy s7 active dan moto z force

Sebelumnya, sebagai informasi bahwa Motorola Moto Z Force mengusung layar tahan pecah. Sementara itu, di kubu Galaxy S7 Active merupakan sebuah handset yang tangguh di mana dibangung dengan rancangan untuk tahan banting ketika dijatuhkan dari ketinggian 5 kaki. Terkait hal tersebut, berdasarkan laporan yang dilansir dari Phone Arena, uji pertama menyangkut pada back drop atau menjatuhkan bagian belakangnya dari ketinggian 1 mter. Dalam drop test ronde pertama tersebut, tampaknya Moto Z Force lebih tahan banting jika dibandingkan dengan Galaxy S7 Active. Hal tersebut wajar saja jika Moto Z Force sedikit lebih unggul mengingat penempatan konektor untuk Mods Moto memaang terpasang tepat di bodi belakang dari Moto Z Force. Kemudian pada drop test putaran kedua (drop panel) atau menjatuhkan ponsel menghadap ke bawah dari ketinggian 1 meter, Galaxy S7 Active mampu memimpin. Sementara Moto Z Force yang dibangun dari logam mengalami beberapa kerusakan ringan.

Lanjut pada uji berikutnya, yaitu side drop. Pada sesi uji ke 3 ini, tampaknya Moto Z Force kalah telak oleh Samsung Galaxy S7 Active. Pasalnya, Moto Z Force ini sedikit meninggalkan sebuah goresan pada bagian sisi ponselnya.

separator

Sementara ronde keempat pada uji sisi depan. Dalam pengujian drop test sisi depan, Moto Z Force dan Galaxy S7 Active mampu menyelesaikannya dengan selamat. Hal ini tentu saja berkat masing-masing layar perangkat. Moto Z Force memiliki layar tahan pecah dan Galaxy S7 Active dilengkapi Corning Gorilla Glass 4 pada bagian depannya. Dengan melihat uji test tersebut, tampaknya kedua smartphone tersebut memang memiliki tingkat ketangguhan yang tinggi. Baca juga Samsung Galaxy S7 Active Tidak Anti Air dan Harga Motorola Moto Z Force dan Spesifikasi.

Top