Galaxy Note 7 Masih Hangat, Samsung Z2 Bocor di Afrika

Bersama Peluncuran Galaxy Note 7, Samsung Z2 Juga Ikut Nongol di Afrika – Baru saja resmi meluncurkan Galaxy Note 7, rupanya Samsung juga telah memperisapkan produk lain. Saat peluncuran Galaxy Note 7 di Afrika, Samsung Z2 Bahkan ikut bocor sebagai phablet Tizen yang hadir dengan layar berukuran 4 inci AMOLED.

bersama peluncuran galaxy note 7 samsung z2 juga ikut nongol di afrika

Seperti diketahui, selain memiliki perangkat hardware yang diproduksi sendiri perusahaan ternama asal Korea Selatan tersebut juga memiliki produk OS sendiri yaitu bernama Tizen. Memang cukup lama Samsung tidak menggunakannya, namun bukan berarti Tizen berhenti digunakan. Di akhir tahun 2015 lalu, bahkan Samsung telah mengungkapkan bahwa proyek Tizen bakal terus berlanjut.

Buktinya adalah saat ini, dengan bocornya Samsung Z2 dengan OS Tizen, artinya proyek tersebut telah mulai diproduksi lagi.

Samsung Z2 ini sebetulnya merupakan generasi penerus dari Samsung Z1 yang hadir dengan membawa ukuran layar yang sama. Memang sejak bulan Mei lalu, kehadiran proyek Tizen ini telah mulai tercium. Meski saat itu belum diketahui nama produksinya, namun telah dikatakan bahwa perangkat ini akan membawa layar dengan resolusi 540 x 960 pixels.

separator

Untuk sektor permesinan, Samsung Z2 dibekali dengan CPU 32-bit Quad-core yang ditandem dengan RAM 1 GB dan kekuatan baterai sebesar 2.000 mAh.

Kembali menggunakan OS Tizen, merupakan langkah Samsung untuk mengurangi ketergantungannya pada Google dengan sistem operasi Android-nya. Hanya saja, memang vendor asal Negeri Ginseng ini masih belum benar-benar memasarkan produk dengan OS buatannya sendiri pada perangkat-perangkat dengan spesifikasi tinggi. Memang jika diperhatikan, smartphone dengan OS Tizen ini masih berkutat pada produk-produk perangkat entry level atau perangkat yang menyasar pengguna kelas pemula.

Rupanya, kehadiran Samsung Z2 ini juga menjadi jawaban atas informasi yang diungkap akhir tahun lalu yang mengatakan bahwa Samsung bakal meluncurkan generasi penerus dari Samsung Z1 langsung pada Z3 dan melewatkan seri Z2.

Sebagai informasi, sebelumnya dikatakan bahwa Samsung Z3 ini akan dibekali dengan spesifikasi lebih tangguh dari pada varian terdahulunya. Samsung akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Baca juga Samsung Tetap Melanjutkan Seri Ponsel Pintar Berbasis Sistem Operasi Tizen dan Pembaharuan Samsung Z1

Top