Galaxy Note 7 Dilengkapi RAM 6 GB

Galaxy Note 7 dilengkapi RAM yang lebih tinggi – Sudah lama Galaxy Note 7 dirumorkan akan dibelaki dengan RAM 6GB, tetapi pada kenyataanya saat resmi peluncuran Galaxy Note 7 yang dirilis Samsung hanya dibekali dengan RAM 4 GB saja.

galaxy note 7 dilengkapi ram yang lebih tinggi

Meski demikian rumor seputar Galaxy Note 7 dengan RAM 6 GB ternyata tidak surut setelah acara peluncurannya berlalu. Berdasarkan database aplikasi benchmark Geekbench dan daftar dari industri China, Galaxy Note RAM 6GB ternyata benar- benar ada setidaknya untuk pasaran China.

Selain RAM yang lebih tinggi, Galaxy Note 7 juga di daftar tersebut juga memiliki media penyimpanan internal dengan kapasitas lebih tinggi yaitu 128 GB. Pada ajang “Unpacked”di hari Selasa (2/8/2016) lalu Samsung hanya mengenalkan Galaxy Note 7 dalam satu pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 64 GB. Jika informasi ini benar mengapa Samsung harus membuat perangkat dengan spesifikasi yang lebih tinggi dengan model global?

Langkah ini diambil untuk bersaing dengan smartphone bikinan vendor asal China. Dipasar China saat ini sudah ada beberapa perangkat yang dilengkapi dengan RAM 6GB dan dilengkapi dengan media penyimpanan 128 GB, seperti OnePlus 3, LeEco Le Max 2, dan Vivo XPlay 5 Elite. Samsung sendiri sebenarnya belum membenarkan kabar kehadiran Galaxy Note 7 RAM 6GB tersebut.

Sebagai catatan seri Note biasanya mempunyai spesifikasi yang sama dengan seri Galaxy S karena biasanya phablet tersebut selalu hadir ditahun yang sama dengan seri Galaxy S. Namun jika kabar ini benar tradisi ini berarti akan berhenti begitu saja di Galaxy Note 7. Sampai saat ini belum jelas kapan Galaxy Note 7 versi 6GB ini akan diperkenalkan dimana versi ini akan di jual dan berapa harganya. Semuanya belum jelas. Jika nanti benar- benar ada, tidak tiketahui juga apakah model ini bakal di jual di luar China atau tidak.  Baca juga Oppo Belum berencana mengikuti arus menggunakan iris mata dan Apple Persiapkan Perangkat dengan Fitur Night Shift

 

Top