Fujifilm X-A3 Akan Mulai dijual Dalam Waktu Dekat

Fujifilm X-A3 berlayar LCD bisa dilipat sampai 180 derajat – Kabar gembira bagi penggila kamera besutan Fujifilm. Produsen asal Jepang ini sempat digosipkan tengah menggarap mirrorless terbarunya yang konon dinama X-A3. Kini penampakannya pun mulai muncul. Fujifilm baru saja meresmikan mirroless entri-level terbarunya  X-A3.

fujifilm x 3 berlayar lcd bisa dilipat sampai 180 derajat

Produk kamera terbaru ini mengusung layar LCD yang bisa dilipat sampai 180 derajat keatas, menghadap ke arah depan lensa, untuk mepermudah pemotretan selfie. Pihak Fujifilm Indonesia memastikan bahwa X-A3 akan mulai dijual dalam waktu dekat, berdekatan dengan waktu rilis global dua bulan kedepan.

“Kami akan mulai menjual X-A3 di Indonesia sekitar bulan Oktober hingga November. Nantinya akan ada pilihan tiga warna yaitu pink, silver, dan brown,”ujar Electronics Imaging Sales Manager Fujifilm Indonesia Wawan Setiawan, KompasTekno, Jumat (26/8/2016).

Berbeda dari Fujifilm X-A2 yang merupakan sebagai pendahulunya, layar LCD milik X-A3 sudah mendukung input touchscreen. Sensor kamera ini juga diperbarui sehingga kini memiliki resolusi 24 megapiksel. Fujifilm juga turut menambah jumlah AF point menjadi 77 buah, serta efek film baru PRO Neg. Hi dan PRO Nig.Sdt. Sehingga total efek film yang terdapat pada x-A3 mencapai 11 buah lebih banyak dibandingkan dengan keluaran terdahulunya.

Selain itu kamera ini juga telah dibekali kemampuan menangkap video dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel). Ditambah juga dengan WiFi, 10 pilihan advanced filter yang bisa dipilih, dan 11 film simulation mode. Sementara baterainya disebut-sebut bisa bertahan hingga 410 jepretan.

Bersama dengan X-A3, Fujifilm juga turut memperkenalkan lensa prime baru. Fujinon XF 23mm f/2.0 R WR yang dibekali dengan kemampuan tahan debu dan cipratan air. Lensa yang menurut Wawan bakal dirilis di Indonesia berbarengan dengan keluarnya X-A3 ini dibandrol dengan harga 450 dollar AS atau setara dengan Rp 6 juta.  Baca juga Fujifilm Garap Kamera Mirrorless Generasi Lanjutan X-A2 dan Fujifilm Kembali Kenalkan Kamera Mirrorless Kelas Atas, X-T2

Top