Facebook Masih Tetap Tampilkan Iklan di Beranda

Iklan di Facebook Anti-Adblock – Sebagian besar orang memang menganggap bahwa iklan di internet merupakan hal yang sangat menganggu saat digunakan secara tidak pantas atau pun tidak relevan. Hal tersebut mungkin sudah sangat sering terjadi ketika seseorang sedang asyik berselancar di dunia maya yang menampilkan iklan berbasis pop-up.

iklan di facebook anti adblock

Namun, dilansir dari laporan Ubergizmo pada Rabu (10/8/2016), disebutkan bahwa Facebook sendiri justru berencana tetap akan menampilkan beberapa iklan tesebut di beranda atau halaman utamanya. Pihak Facebook sendiri memang telah memberikan konfirmasi resminya tersebut. Pihaknya bakal menggunakan cara yang baru untuk menampilkan iklan yang sepertinya akan menjadi anti-adblock. Dengan kata lain, walaupun pengguna sudah mengaktifkan aplikasi penghalau atau blokir iklan, Facebook masih tetap bisa menampilkan iklannya. “Kami merancang format iklan, performa iklan dan kontrol untuk mengatasi alasan orang-orang beralih memasang pemblokir iklan. Kami menawarkan kepada orang-orang kontrol yang lebih powerfull, dan kami juga akan mulai menampilkan iklan untuk versi desktop di pengguna yang saat ini memakai pemblokir iklan,” kata Facebook.

Kontrol yang dimaksud oleh pihak Facebook tersebut sangat diharapkan bisa memberikan sebuah pilihan kepada para penggunanya untuk tetap bisa mengaktifkan atau pun menonaktifkan iklan di halaman utamanya. “Kami percaya perluasan kontrol di sini memberikan pengalaman lebih baik bagi pengguna dengan menghidupkan ataupun mematikan iklan di Facebook. Kami juga mengetahui terdapat pekerjaan yang harus dilakukan, dan kami terus mendengarkan masukan Anda untuk membuat iklan lebih baik untuk semuanya,” tulis Facebook. Baca juga Tolak Bekerja Sama dengan Investigasi Kriminal, Facebook Berselisih dengan Jerman dan Facebook Rancang Algoritma Perangi ClickBait.

Top