Facebook Benci ClickBait

Facebook Rancang Algoritma Perangi ClickBait – Merebaknya dunia teknologi informasi memang menyebabkan modus-modus tak lazim muncl ke permukaan. Pasalnya, ada banyak cara untuk mendapatkan keuntungan dengan menggeser sedikit kata-kata hanya demi mendapatkan perhatian besar dari jagat netizen. Salah satu hal yang sering dilakukan tersebut adalah  dengan menggunakan clickbait. Pasalnya, metode ini dimaksudkan untuk membuat netizen meng-click suatu link yang apabila dibuka tak sesuai dengan apa yang diharapkan.

facebook benci clickbait

Hal tersebut tentunya menjadi suatu hal yang menyebalkan bagi banyak pengguna walaupun pada dasarnya ketelitian pengguna jagat maya perlu terus ditingkatkan. Namun nampaknya, Facebook punya pandangan lain. Pasalnya, selama ini sebagai salah satu jejaring sosial terbesar di dunia Facebook senantiasa dijadikan wadah untuk menjebak para pengguna Netizen yang tak teliti dengan metode tersebut.

Padahal di sisi lain, Facebook ingin menjaga agar komunitasnya tetap merasa aman terkendali sebagaimana wajarnya alam sosial nyata. Untuk itu, Facebook secara umum memang memerangi click bait tersebut. Sebagaimana dilansir dari Okezone (6/8/2016), Facebook akan mengubah algorithma filter spam mereka untuk lebih ketat menangani masalah click bait tersebut.

Hal ini ditujukan untuk beberapa Headline yang sudah biasa digunakan sebagai kata-kata untuk melakukan clickbait tersebut. Adam Mosseri, wakil presiden Facebook menyatakan bahwa Facebook menginginkan publisher yang memiliki konten yang benar-benar menarik pengguna. Menurutnya pula, pengguna akan lebih tertarik terhadap headline yang lebih mudah dipahami secara nyata.

Akibat tujuannya yang bukan untuk menerbitkan informasi secara tepat, terkadang metode clickbait memang terpaksa menahan bahka mendistorsi konten yang telah dituliskan oleh para publisher. Hal inilah yang menjadi konsen Facebook untuk diperangi.

Sebagai informasi, Facebook memang senantiasa memperbaiki pelayanannya pada pengguna setianya. Beberapa waktu yang lalu, Facebook dikabarkan telah memperbaiki algorithma miliknya sehubungan dengan news feed yang muncul. Update terbaru tersebut mampu memberikan peringkat news feed yang muncul sehingga terdapat penilaian yang jelas tentang mutu konten bersangkutan. Kesemua update tersebut harapannya dapat membuat Facebook menjadi lebih baik. Baca juga Facebook jejaring sosial kembali mengaktifkan fitur baru yaitu fitur Safety Check dan Facebook Tanamkan Slideshow Untuk Saingi Apple.

Top