Eh? Zenpad Z8 Punya Kembaran?

Asus Buat Kembaran Zenpad Z8 – Persaingan dalam ranah perangkat pintar rasanya kurang hot jika tak segera merilis produk baru. Uniknya, terkadang jangka waktu perilisannya terbilang sangat dekat yang akhirnya sering menimbulkan kebingungan bagi para konsumennya. Namun tentu saja, hal ini memang wajar terjadi untuk menciptakan sensasi dalam memiliki perangkat pintar yang tercanggih dan terbaru di masanya.

eh zenpad z8 punya kembaran

Kali ini, berita datang dari Asus. Vendor ini sejatinya sudah eksis sebelumnya dalam ranah dunia komputer. Tak heran, setelah penerjunannya pada dunia telepon pintar, Asus menjadi salah satu merek yang laris manis di tengah geliat pasar yang menakutkan. Menariknya, Asus masih saja melanjutkan kebiasaannya pada dunia komputer, yakni merilis produk baru dengan spesifikasi yang leih tinggi dan harga yang cenderung lebih murah ketimbang varian lamanya.

Dilansir dari Okezone (3/8/2016), kali ini Asus diberitakan telah meluncurkan perangkat tablet yang disinyalir kembaran Zenpad Z8. Pasalnya, dengan branding yang diusung melalui nama Zenpad 3 8.0 tersebut memang memiliki banyak kemiripan dengan pendahulunya tersebut. Sebut saja, dengan layar khas nanggung di 7.9 inci tentunya membuat tablet ini memiliki sensasi tersendiri dalam operasionalnya.

separator

Layar tersebut diaku mampu menghasilkan resolusi gambar di angka 1536 x 2048 piksel. Selain itu, ZenPad 3 8.0 juga menggunakan chipset Snapdragon 650 SoC dengan jumlah CPU sebanyak enam inti (hexa-core). CPU tersebut dari pabrikan disetting untuk dapat berdenyut pada rating 1,8 GHz. Tentu saja, kemampuan komponen-komponen itu tak dapat dipungkiri kualitasnya.

Selain itu, untuk pengolah grafisnya tablet ini telah disokong oleh Adreno 510 yang sudah dipastikan apik memproses gambar-gambar indah. Sedangkan untuk memori dinamisnya, tablet ini menawarkan dua versi yang bisa menjadi pilihan.

Pilihan pertama RAM 2 GB dengan memori penyimpanan internal 16 GB, dan pilihan kedua RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan 32 GB. Menariknya, tablet ini masih mampu untuk menambah kapasitas internalnya melalui fitur tambahan slot micro-SD yang dapat menelan kartu memori hingga 128 GB.

Untuk urusan entertainmen, di bagian belakangnya, terdapat dua kamera utama yang cantik dengan satu kamera 8 megapiksel dan satu kamera 2 megapiksel. Selain itu, masih ada fitur lain yang dimiliki oleh ZenPad 3 8.0 ini yakni baterainya yang berkapasitas 4.680 mAh. Asus mengeklaim bahwa baterai ini dapat bertahan hingga 11 jam. Luar biasa bukan? Nampaknya tablet ini memang cocok untuk menjadi tablet idaman. Baca juga Asus ZenPad Z8 Dirilis dengan Layar dan Audio Berkualitas dan Asus vendor Pc asal Taiwan menyalip pasaran Apple dipasar PC dunia.

Top