Eh! Smartfren Matikan CDMA?

Smartfren Tak Lagi Support CDMA di Beberapa Wilayah – Kehidupan CDMA di Indonesia memang tak semeriah GSM. Pasalnya, pemainnya tak bisa dibilang banyak. Terlebih, masa-masa kejayaannya memang terusik dengan aturan Pemerintah yang secara tak langsung mencegah kehidupan CDMA di tanah air. Akhirnya, banyak operator CDMA yang terpaksa gulung tikar sebelum berkembang. Menariknya, hal ini tak terjadi dengan Smartfren.

eh smartfren matikan cdma

Memiliki kondisi yang berbeda membaut Smartfren masih saja hadir sebagai operator CDMA di Indonesia. Menariknya, seklaipun masa depan CDMA tak bisa dibilang cerah di Indonesia, operator ini masih mampu bertahan dengan paket bundling Andromax yang laris manis di pasaran. Namun, untuk mengantisipasi perkembangan ke depan, Smartfren memang menyiapkan jaringan 4G agar tetap dapat eksis di Indonesia.

Sayangnya, setelah beberapa hari yang lalu menyatakan Smartfren tak akan menutup kanal CDMA, nampaknya kali ini berita datang sebaliknya. Dilansir dari Kompas (12/8/2016), Smartfren dikabarkan akan menutup jaringan CDMA di beberapa wilayah. Penutupan ini bukan berarti Smartfren tak konsisten dengan pernyataan sebelumnya. Namun Smartfren menghitung secara realistis denagn kondisi yang ada. Hal ini diamini oleh Munir Syahda Prabowo, Vice President Tech Relation Smartfren.

Menurutnya, pulau Jawa yang memiliki jumlah pengguna CDMA terbesar tak akan dilakukan penutupan. Tentu, menurut Munir, yang dimatikan adalah wilayah yang sudah tidak produktif lagi. Munir menambahkan bahwa beberapa wilayah Sumatera sudah masuk dalam kategori kurang produktif lagi menurut perhitungan Smartfren. Hal ini yang menyebabkan wilayah Brastagi dan Padang akan di jamin tak akan masuk dalam layanan Smartfren lagi.

Pasalnya, sedikit membocorkan hitung-hitungan Smartfren di sana, pelanggan setianya hanya tinggal ratusan orang. Hal ini tentu sangat tidak sesuai dengan biaya operasional yang kudu digelontorkan Smarfren untuk tetap hidup di sana. Sayangnya, hingga saat ini Smartfren belum membocorkan bagaimana nasib pelanggan setianya tersebut ke depan. Bisa jadi, pelanggannya akan masuk dalam kategori 4G-isasi sebagaimana yang sedang Smartfren lakukan di seluruh wilayah Indonesia. Baca juga Smartfren Setia Pada Terget Menengah Ke Bawah dan Upgrade kemampuan MiFi dengan fitur telepon dan SMS.

Top