Duo iPhone 6 Cacat Pada Bagian layar

Sejumlah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dilaporkan mengalami cacat pada bagian layar – iPhone ini menalami cacat, cacat yang dimagsud, disebut juga sebagai penyakit layar sentuh membuat ponsel benar- benar tidak dapat digunakan sama sekali.

sejumlah iphone 6 dan iphone 6 plus dilaporkan mengalami cacat pada bagian layar

Ciri- ciri iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mengalami masalah tersebut adalah munculnya garis abu- abu yang berkedip dibagian layar atas. Saat garis ini muncul, layar ponsel seolah membeku dan tidak dapat digunakan ditak merespon sentuhan apapun.

Penyakit layar sentuh ini tergolong fatal karena membuat iPhone  6 dan iPhone 6 Plus jadi tidak berguna sama sekali. Bahkan kemungkinan besar tidak bisa diperbaiki. Masalah pada layar sentuh ini bukanlah sebuah bug pemrograman yang bisa diperbaiki memalui pembaruan sistem operasi.

Apple sama sekali tidak memberikan klasifikasi atau komentar apapun. Kendati demikian keluhan dan laporan mengenai penyakit layar sentuh tersebut terus saja berdatangan. Masalah ini mirip dengan kasus iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mudah bengkok, yang ramai dibicarakan pada akhir 2014 silam. Kedua iPhone tersebut khususnya seri 6 Plus bisa bengkok dengan mudah hanya karena tekanan tangan atau tekanan saat berada di dalam saku.

Apple kemudian memperbaiki masalah yeng hangat saat itu mesalah pembengkokan tersebut saat merilis iPhone 6S dan iPhone 6S Plus selah membeku. Apapun yang dilakukan pengguna tidak direspon oleh ponsel. Penyakit ini sebenarnya bisa saja disembuhkan, Namun sejauh ini tidak ada cara yang mudah dan murah. Pasalnya agar layar dapat memproses sentuhan. Mereka mengatakan penyebabnya adalah dua chip yang berisiko lepas dari papan sirkuit.Pengguna mesti mengganti chip atau papan sirkuit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang bermasalah. Baca juga Generasi Penerus iPhone 7 Bakal Usung Layar Lengkung 5,5 Inci dan Penjualan ponsel Xiaomi makin merosot

Top