Diretas! Pengguna Game Dota 2 Kecolongan Jutaan Data

Data Penting Pengguna Dota 2 Dicuri Hacker – Saat dunia sedang banyak membicarakan game terbaru yang saat ini tengah naik daun, yakni Pokemon Go. Kini informasi lain justru hadir dari game yang kepopulerannya juga tetap bertahan hingga saat ini yaitu Dota 2. Gamer Dota 2 juga tak kalah heboh dari Pokemon Go. Bahkan, game ini juga menjadi sasaran penting para hacker. Baru saja, para gamer pengguna forum resmi game Dota 2 dilaporkan telah diretas. Sebanyak hampir dua jutaan identitas data mereka diduga berhasil dilibas. Data penting tersebut diataranya sepetti user name, password, dan juga Address IP.

data penting pengguna dota 2 dicuri hacker

Berdasarkan informasi Neowin yang dirangkum dari Okezone, Jumat (12/08/2016) mengabarkan bahwa berita tersebut muncul berdasarkan hasil laporan LeakedSource. Dalam laporannya mengungkapkan bahwa aksi peretasan Dota 2 terjadi cukup lama dan baru diketahui beberapa waktu yang lalu.

Dalam hal ini, para gamer memanfaatkan celah dan melihat akun mereka telah diretas. Situs tersebut telah mengumpulkan database dan juga daftar data mereka yang sedang diperjualbelikan secara online.

separator

Dalam menjalankan aksinya, Leaked Source juga memaparkan, bahwa para hacker (anonymous) telah berhasil mengakses dan mendapatkan sebanyak 1.923.972 record yang diambilnya dari forum Dota 2.

Jumlah data tersebut sudah terbilang sangat banyak dan memberi keuntungan berlipat pada hacker.

Masing-masing data yang diretas merupakan data sensitif seperti alamat IP, user name, password yang semuanya telah dienkripsi. Selain itu, disebutkan juga bahwa mayoritas data yang berhasil dicuri adalah milik mereka yang menggunakan akun Google dengan jumlah yang mencapai lebih dari satu juta pengguna.

Selain Google, beberap lainnya adalah pengguna dari pemilik akun Hotmail dan juga Yahoo. Sementara dalam hal ini, ZDNet telah mengklaim bahwa hal yang paling mudah dienkripsi adalah 80 persen dari password.

Sementara itu, di lain sisi pihak Valve sejauh ini masih belum mengetahui secara jelas aksi peretasan hacker tersebut. Pihaknya masih menolak untuk memberikan keterangan secara resmi. Sementara itu, jika Anda merupakan salah satu pengguna forus resmi Dota 2 disarankan untuk segera mengganti dan mengubah password demi keamanan dan juga antisipasi! Baca juga Proyek Game Scorpio Masih Dalam Proses dan Ubisoft Siapkan Game Untuk Nintendo NX

Top