Chromecast Generasi Teranyar Diperkenalkan di Indonesia

Google Kenalkan Perangkat Chromecast Terbaru ke Tanah Air – Kabar terbaru hadir dari Google yang dikatakan baru saja memboyong perangkat terbarunya Chromecast terbaru ke Indonesia. Chromecast terbaru yang diboyong ke Tanah Air ini, tentu saja telah membawa berbagai pembaruan di dalamnya.

google kenalkan perangkat chromecast terbaru ke tanah air

Awalnya, kehadiran perangkat terbaru Chromecast ini diungkap oleh seorang VP Engineer YouTube John Harding. Waktunya sendiri, bersamaan dengan digelarnya acara for Indonesia Selasa 9 Agustus 2016 kemarin. Informasi tersebut seperti dirangkum dari Okezone, Kamis (11/08/2016).

Dalam kesempatannya, Harding sendiri menyebutkan, bahwa kali ini Chromecast akan memiliki resolusi video yang lebih tinggi dan juga lebih sedikit penyanggaan. Hal ini berkat adanya arsitektur WiFi yang lebih modern melalui sistem antena adaptif.

Jika melihat dari segi desainnya, rancangan dari Chromecast terbaru ini sendiri dikatakan menjadi lebih mudah terpasang pada port HDMI. Dalahm hal ini, artinya untuk pemsangan tak perlu lagi adanya adapter ataupun kabel ekstensi. Selain iyu, jika melihat dari segi konten, toko aplikasinya kali ini telah mendapatkan pembaruan.

Dengan berbagai pembaruan tersebut, tentu saja perangkat ini akan lebih mudah digunakan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Selain itu, tampilannya juga semakin membuat penggunaannya lebih praktis.

Pada Chromecast terbaru ini, pengguna akan bisa mentransmisikan  ribuan video, olahraga, musik, game dan juga konten lainnya. Fitur-fitur tersebut tentu saja menjadi pelengkap yang sangat menarik selain dari adanya kegunaan utama seperti misalnya untuk menikmati layanan hiburan YouTube, Viki, iFlix, dan juga Genflix. Untuk pasar Indonesia, Google membanderol Chromecast ini dengan harga yang terbilang terjangkau yaitu Rp649.000.

Sebagai informasi, jika Anda yang masih belum mengetahuinya, fungsi dari Chromecast ini adalah perangkat atau alat penghubung HDMI dan HDTV untuk melakukan streaming dan menonton video, mendengarkan musik serta melakukan selancar dengan mudah di internet.

Chromecast ini hanyalah sebagai media receiver, maka perangkat ini tentu saja mebutuhkan alat tambahan untuk membantu melakukan navigasi baik melalui perangkat desktop, laptop bahkan hingga perangkat Android dai iOS. Aplikasi tambahan tersebut adalah bernama Google Cast. Baca juga Hapus Palestina, Google Dikecam Warga Dunia dan Google Berikan Solusi yang Tak Dimiliki Apple

Top