Chrome Depak Adobe Flash

Adobe Flash Tak Akan Ada Lagi di Chrome – Siapa yang tak kenal dengan Adobe Flash Player? Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi legendaris yang membuat dunia internet lebih cerah lantaran mampu memuat banyak gambar-gambar bergerak di dalamnya. Bisa dibilang, tanpa kehadiran aplikasi yang satu ini, kehidupan dunia internet tentu diragukan dapat mencapai titik seperti saat ini. Menariknya, dengan segala hal yang telah dilakukannya, Adobe Flash Player dinyatakan akan dibuang oleh Google dari browsernya, Chrome.

chrome depak adobe flash

Dilansir dari Okezone (11/8/2016), Google menyatakan tak akan lagi menggunakan Adobe Flash pada add-on browsernya. Pasalnya, bagi Google Adobe Flash malah menghambat kinerja browser dan bukan mempercepatnya. Di sisi lain, secara default Chrome yang merupakan milik Google telah support secara default terhadap konten-konten flash melalui decoding HTML 5. Hal ini tentu menjadi alasan logis bagi Google untuk mendepak aplikasi buatan adobe ini.

Menariknya, jika sebelumnya Google masih menerapkan langkah lunak untuk tak menggunakan Adobe Flash secara default, pada kabar kali ini Adobe Flash malah secara nyata akan diblokir. Itu artinya, tak akan ada lagi kesempatan pengguna untuk memilih antara Adobe Flash ataupun Flash Player internal Chrome. Hal ini tentu merupakan kebijakan Google yang menarik untuk diamati.

separator

Pasalnya jika mengamati cara pemasaran Adobe, paket downloadnya yang dapat berlaku secara gratis senantiasa menawarkan Chrome untuk di download secara bersamaan. Kebijakan ini cenderung aneh lantaran hasil kerja Adobe Flash tersebut nampaknya sama sekali tak diakui lagi oleh Google. Bahkan dengan pemblokiran tersebut, nampak bahwa keduanya sedang melangsungkan prosesi perceraian yang sulit untuk rujuk kembali.

Sebagai informasi, browser-browser terkini memang sudah mendukung pembacaan konten flash secara default. Hal ini memang menjadikan posisi Adobe Flash kurang diminati lagi oleh banyak orang. Namun, beberapa pihak masih setia menggunakannya lantaran kebiasaan. Selain itu, beberapa pihak percaya bahwa apa yang dihasilkan oleh Adobe masih lebih baik ketimbang flash player internal. Terutama untuk komputer-komputer dengan spesifikasi jadul. Baca juga Asus hadirkan Chromebook pertama di Dunia hadir di Indonesia dan Ini Dia Spesifikasi Chromebook C201PA.

Top