Chris Urmson Mengundurkan Diri dari Google

Chris Urmson Resmi Berhenti Bekerja di Google – Baru saja, Google harus kehilangan salah satu karyawan terbaiknya, Chris Urmson. Ia adalah seorang pimpinan di divisi mobil otonom yang masuk dalam perencanaan Google. Akan tetapi, Chris secara resmi telah mengundurkan diri dari perusahaan raksasa yang telah membesarkan namanya. Chris mengumumkan pengunduran dirinya melalui sebuah tulisan di Medium. Dalam tulisannya tersebut, Chris mengatakan bahwa ia merasa lebih lega setelah 7 tahun mengabdi di Google.

chris urmson resmi berhenti bekerja di google

Merespon langkah Chris tersebut, John Krafcik selaku CEO Googe Google’s self-driving car division mengaku bangga dan senang atas apa yang telah dicapai oleh Chris selama 7 tahun terkahir ini. “Chris adalah mitra dan pemimpin yang luar biasa. Terima kasih untuk semangat dan kerendahan hati Anda. Semoga beruntung di petualangan baru Anda!” tulisnya.

Melihat mundurnya salah satu karyawan ahlinya Google tersebut, tampaknya memang suatu hal yang cukup mengagetkan bagi pihak Google. Pasalnya, Chris merupakan salah satu karyawan terbaik yang diandalkan Google. Namun, Chris juga memiliki hak untuk dapat melanjutkan atau tidak di Google. Hal yang jelas bahwa Chris tetap sebagai seorang ahli dan berpengalaman, tentunya akan banyak perusahaan yang mencoba mendekatinya untuk dijadikan sebagai karyawan ahli. Akan tetapi, jika dilihat secara menyeluruh, tampaknya Chris ingin mencoba hal baru yang tidak berkaitan dengan pekerjaan lamanya.

Terlepas dari hal tersebut, proyek mobil otonom yang ketua divisinya dipegang oleh Chris Urmson tersebut merupakan salah satu ambisi dan niatan Google selama ini untuk mendobrak kancah pasar otomotif. Sehinga, setelah kepergian Chris, sangat dimungkinkan bahwa Google akan mencari pengganti posisi yang ditinggalkan oleh Chris Urmson. Baca juga Eksistensi Microsoft Word Mulai Memudar dan Google Catat Lokasi Pengguna dan Durasinya.

Top