Charger Ini Bisa Bikin Ponsel Terbang

Seram! Charger Ini Buat Ponsel Melayang – Rutinitas charger alias mengisi ulang daya kembali nampaknya bukan suatu hal yang aneh dilakukan oleh manusia zaman sekarang. Walaupun sebenarnya dirasa tak begitu praktis, namun teknologi isi ulang daya ini merupakan kemajuan peradaban yang luar biasa ketimbang teknologi pakai buang yang sebelumnya dipraktikkan pada alat penyimpan daya yang ada. Namun, tentu saja, perkembangan zaman senantiasa menuntut kepraktisan yang tak terbatas untuk para pemikirnya.

charger ini bisa bikin ponsel terbang

Kali ini, berita datang dari negeri yang terkenal dengan ayam  gorengnya, California. Dilansir dari Okezone (5/8/2016), negeri ini dikabarkan sedang sibuk mengembangkan charger terbang oleh para ilmuannya. Produk tersebut dinamain dengan OvRcharge yang dipastikan mampu membuat terbang seluruh perangkat yang terhubung dengannya.

Walaupun terbilang aneh, namun hal ini sebenarnya termasuk hal yang ilmiah. Pasalnya, charger ini memanfaatkan konsep gabungan dari teknologi nirkabel induktif dan levitasi magnetik. Jika dirasa-rasa, sebenarnya teknologi nirkabel induktif tersebut juga bukan merupakan teknologi baru. Pasalnya, teknologi ini merupakan teknologi yang sama digunakan dalam charger wireless yang telah ada di pasaran sebelumnya.

separator

Sedangkan untuk teknologi levitasi magnetik juga merupakan teknologi lama yang telah diterapkan dalam berbagai produk dalam skala teknis. Teknolgi ini pada dasarnya akan membuat medan magnet tolak menolak dan tarik menarik dalam skala dan spektrum tertentu yang mengakibatkan perangkat di atasnya melayang lantaran ditolak dan ditarik dalam waktu bersamaan.

Sayangnya, produk ini masih dalam tahap riset sehingga membutuhkan dana yang tak sedikit untuk dapat menjadi produk yang dapat digunakan secara praktis di tangan konsumen. Jika memang sudah terkumpul, rencananya, charger ini akan dilepas ke pasaran dengan harga USD160 untuk ukuran kecil dan USD 175 untuk versi yang lebih besar.

Tujuan kepraktisan dari charger ini sebenarnya mirip dengan wireless charger dengan sisi positif konsumen yang tak perlu pusing memikirkan titik charger tepatnya karena akan ditarik oleh medan magnet yang ada. Rasanya charger ini akan lebih laris ketimbang wireless charger sebelumnya. Baca juga WhattUp Mampu Mengisi Baterai Hingga Jarak 4 Meter dan One Plus Tawarkan Refund Terhadap USB Type-C yang Dibeli Terpisah.

Top