Buntuti Samsung, Apple Usung Fitur ‘Night Shift’

Apple Persiapkan Perangkat dengan Fitur Night Shift – Mungkin, bisa dikatakan bahwa Samsung tak mengatakan apapun mengenai mode ‘Night Shift’ untuk Galaxy Note 7. Akan tetapi, phablet kelas premium yang berspesifikasi canggih tersebut tampaknya memang mengusung sebuah fitur pilihan untuk memfilter atau menyaring cahaya biru yang ditampilkan pada layarnya.

apple persiapkan perangkat dengan fitur night shift

Diketahui bahwa produsen smartphone asal Korea Selatan tersebut memeang saat ini tengaah memproduksi Galaxy Note 7 yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang sangat kompleks dan terbilang fungsional. Bahkan, dikabarkan pula jika usai memperkenalkan mode Power Saving dengan mengganti resolusi layarnya, phablet canggih ini juga mengusung filter blue light  yang bisa diketahui pada menu pengaturan atau setting. Di menu tersebut, tepat di bawah level kecerahan, Samsung telah menambahkan toggle untuk mengaktifkan atau menon-aktifkan filter cahaya biru. Fitur ini berfungsi sama dengan Night Shift di perangkat iOS yaitu untuk memudahkan mata melihat layar ketika kondisi sekitar lebih redup atau gelap.

Hingga saat ini pun, diketahui juga bahwa sebetulnya, Android 7.0 Nougat juga akan hadir dengan dilengkpi filter penyaring yang mengussung teknologi sama. Apple sendiri pun juga sebelumnya secara resmi telah meluncurkan mode malam tersebut pada beberapa bulan yang lalu. Hal tersebut memang ditujukan supaya penggunaa tidak kesulitan tidur ketika melihat ponselnya di malam hari.

Di sisi lain, memang sudah diketahui oleh publik jika Apple dan Samsung hingga saat ini masih menjadi brand yang memeegang dominasi pasar smartphone secara global. Oleh sebab itu, merupakan suatu hal yang wajar jika salah satu di antara keduanya saling kejar mengejar dalam memproduksi beragam smartphone guna menjuarai dominasi pasar gadget secara global. Selain itu, Tak dipungkiri juga bahwa dengan disematkannyaa teknologi smartphone yang diprodukssi kedua vendor tersebut, tentunya persaingan mereka akan semakin ketat dalam memikat hati para calon konsumennya. Baca juga Samsung Targetkan Galaxy Note 7 Lebih Laris Dari Pendahulunya dan Berada di Posisi Ketiga Penjualan Smartphone Dunia, Huawei Yakin Bisa Geser Apple di Posisi Kedua.

Top