Bulan Ini Android Nougat Rilis Untuk Nexus

Nexus 6P dan 5X Bakal Mulai Mencicipi OS Android v7.0 Nougat – Setelah berbulan-bulan lamanya kabar kehadiran sistem oeprasi terbaru robot hijau, Android mulai beredar di publik. Nah, setelah menjalani proses dari mulai rilis dalam bentuk preview bagi para developer kini akhirnya Android Nougat akan segera rilis untuk perangkat smartphone. Untuk pertama kali, Android Nougat bakal bisa dicicipi pada perangkat ponsel buatan Google yakni Nexus.

nexus 6p dan 5x bakal mulai mencicipi os android v7 nougat

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Okezone, Sabtu (20/08/2016) tertulis bahwa perangkat pertama yang akan merilis OS terbaru Android v7.0 ini adalah Nexus 6P dan Nexus 5X. Kedua ponsel ini akan merilis OS tersebut bulan Agustus 2016. Itu artinya, bulan ini Android Nougat mulai launching.

Selain itu, Ibtimes juga melansir bahwa menurut operator asal Kanada, Telus Forum yang pertama kali mengungkap informasi tersebut juga mengatakan bahwa Nexus 6P dan Nexus 5X dijadwalkan akan menerima Android Nougat bulan depan untuk melakukan updatenya. Hanya saja memang sejauh ini masih belum diketahui apakah update tersebut baru untuk pengguna terbatas atau seluruh pengguna yang memiliki dua perangkat Nexus itu.

Perlu diketahui, bahwa untuk update sistem operasi Android Nougat ini baru diperuntukkan bagi ponel Nexus 6P dan Nexus 5X yang berbasis di Telus terlebih dahulu. Namun, banyak yang berharap bahwa update tersebut juga akan dihadirkan untuk wilayah lain di bulan-bulan berikutnya. September atau Oktober misalnya.

Di bulan tersebut, perusahaan raksasa asal California ini diharapkan untuk mengumumkan ponsel Nexus terbaru 2016. Seperti yang sebelum-sebelumnya telah diungkap bahwa kedua ponsel terbaru Nexus ini diberi nama Marlin dan Salfish. Untuk itu, duo Nexus terbaru itu bakal menjadi ponsel baru yang langsung menyajikan kecanggihan fitur dari Android Nougat tanpa perlu menunggu giliran update.

Sebagai informasi, sebelumnya juga telah dikatakan bahwa untuk spesifkasi Nexus Marlin ini telah tampil di Benchmark AnTuTu. Nexus Marlin dikabarkan memiliki beberapa kemiripan dnegan spesifikasi Nexus Salfish. Nexus Marlin diketahui bakal menggendong mesin dari chipset Snapdragon 820 SoC yang ditandem dengan RAM 4 GB dan menyediakan kapasitas memori inetrnal 32 GB. Baca juga OS Android Nougat Bakal Mulai Rilis Agustus 2016 dan Versi Preview Android Nougat Telah Bisa Digunakan Oleh Para Developer

Top