Bocor! Samsung Bakal Lahirkan Galaxy Tab S3 Bulan Depan

Samsung Galaxy Tab S3 Bakal Diluncurkan Bulan September – Kabar terbaru hadir dari vendor nomor satu di dunia, yakni Samsung yang baru saja membocorkan bulan kelahiran produk terbarunya. Perangkat tablet Android yang akan menjadi generasi penerus dari Galaxy Tab S2 nampaknya tak lama lagi akan diperkenalkan.

samsung galaxy tab s3 bakal diluncurkan bulan september

Informasi terbaru dari GSM Arena yang dirangkum melalui KompasTekno, Selasa (16/08/2016) menyebutkan bahwa perangkat terbaru bernama Samsung Galaxy Tab S3 tersebut akan segera diluncurkan bulan depan, yakni September 2016 mendatang.

Awalnya, informasi tersebut berasal dari pihak Samsung sendiri, konfirmasi ini disampaikan melalui situs Kolombia milik perusahaan.

Sejauh ini memang masih belum diulas secara lebih rinci terkait produk Galaxy Tab S3 tersebut. Selain itu juga belum dipastikan tanggal berapa tepatnya produk ini diluncurkan. Namun, berdasarkan spekulasi publik, kemungkinan Samsung akan meluncurkannya bulan depan bertepatan di ajang IFA 2016 di Jerman. Hanya saja memang sejauh ini belum ada konfirmasi yang lebih akurat terkait hal ini.

separator

Meskipun masih menjadi rahasia perusahaan, seperti biasa produk yang telah disinggung di media pastinya untuk spesifikasi telah mulai hadir berupa bocoran-bocoran. Memang belum terbukti kebenarannya sebelum resmi dirilis, hanya saja bocoran tersebut bisa menjadi sedikit gambaran. Dari rumor yang beredar, Galaxy Tab S3 ini akan menggendong chipset Exynos 8890 sama seperti yang dibawa oleh Galaxy S7.

Namun, ada juga bocoran lain yang mengatakan bahwa untuk Galaxy Tab S3, Samsung akan membekalinya dengan chipset Snapdragon 652 dan ditandem dengan RAM 3 GB. Atau bahkan bisa saja Galaxy Tab S3 dihadirkan dalam dua varian mesin tersebut.

Spesifikasi lain juga sempat disinggung, seperti resolusi layarnya yang mencapai 1.536 x 2.048 yang merupakan resolusi setingkat Quad HD.

Untuk fotografinya, Samsung Galaxy Tab S3 ini dibekali dengan kamera 8 MP dan 2 MP. Sektor kamera pada perangkat tablet ini memang terbilang minimalis, namun cukup unggul jika dibandingkan dengan kamera yang dibekalkan pada perangkat tablet lainnya.

Jika diingat, produk generasi sebelumnya Galaxt Tab S2 juga diluncurkan pada bulan September. Itu artinya, dalam rentang waktu satu tahun produk ini didatangkan generais penerusnya.

Sebagai informasi, Samsung juga baru saja dikatakan telah menunda perilisan Galaxy Note 7 di Eropa hingga awal September 2016 mendatang. Baca juga Samsung Galaxy Note 7 smartphone terlaris dan Xiaomi Mi Note 2 Usung Panel Serupa Galaxy Note 7

Top