Bermain Lebih Nyata, Nantic Siapkan Lensa Kontak

Pokemon Go Bakal Dimainkan Lewat Lensa Kontak – Hingga saat ini, game yang bertajuk ‘Pokemon Go’ dikabarkan masih dimainkan menggunakan smartphone. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan bahwa di masa depan game ini pun juga bisa dimainkan menggunakan bantuan lensa kontak mengingat perkembangan akan kemajuan teknologi yang kian cepat. Dengan demikian, nantinya game tersebut akan terkesan tampak lebih nyata.

pokemon go bakal dimainkan lewat lensa kontak

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (9/8/2016), John Hanke selaku CEO Niantic Labs mengungkapkan bahwa ia ingin sekali menciptakan dan mengembangkan teknologi lensa kontak untuk membuat para gamer menjadi lebih nyaman dan tampak lebih nyata. Rencananya, lensa kontak akan dibangun dengan memproyeksikan sebuah gambar augmenter reality (AR) ke dalam kerja sebenranya. Sehingga, dengan demikian gamer bisa langsung melihat animasi karakter Pokemon Go tanpa memegang smartphone mereka.

Hanke juga mengatakan, bagaimanapun, ini juga bisa membantu game mencapai salah satu tujuan utamanya, yaitu mendorong pemain untuk menjelajahi dunia di sekitar mereka. Berbicara kepada LA Times di atas panggung di sebuah konferensi game di Rancho Palos Verdes, Los Angeles, dirinya mengatakan bahwa ia pikir kacamata pintar dan akhirnya lensa kontak bisa digunakan untuk bermain game. “Saya penggemar fiksi ilmiah, jadi saya ingin kontak lensa yang mengubah segalanya menjadi semacam dunia bertema apa pun yang saya inginkan. Saya pikir banyak orang melihat bahwa pola dasar sebagai sesuatu yang kita inginkan dan itu mungkin bisa dibuat dalam hidup kita dan saya sangat menantikan itu,” kata Hanke.

Di sisi lain, Hanke juga mempertegas bahwa Niantic sendiri tengah mengembangkan jenis baru dari perangkat AR tersebut yang bisa digunakan dan diterapkan dengan Pokemon Go. “Kami akan mengambil keuntungan dari jenis perangkat AR lain karena mereka menjadi lazim di pasar. Saya sangat bersemangat tentang investasi di daerah dan bangunan prototipe dan membawa produk game untuk hardware yang seperti itu datang ke pasar.” Baca juga Blokir Pelacak Pokemon, Ini Jawaban Niantic dan Opera Max Bikin Permainan Pokemon Go Lebih Hemat Data.

Top