Benarkah, Gear VR Dirancang Untuk Galaxy Note 7

Update Gear VR 2016 Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note7 -dalam acara peluncuran yang digelar di New York, Selasa (2/8/2016). Samsung juga turut memperkenalkan headset reality gear VR versi terbarunya.  Update Gear VR ini juga mengetengahkan touchpad baru, dengan koneltivitas USB-C, dilengkapi dengan bidang pandang yang lebih luas dibandingkan dengan prodak keluaran terdahulu yaitu 101 derajat, berbanding 96 derajat.

update gear vr 2016 bersamaan dengan peluncuran galaxy note 7

Dari segi desain juga Samsung mengklaim bahwa perangkat barunya ini lebih nyaman digunakan dari generasi sebelumnya.”Terimakasih atas umpan balik anda, kami membuat Gear VR baru ini lebih ergonomis dan juga nyaman,” ujar Suzanne De Silva, Senior Manager Production planning Samsung, KompasTekno, Rabu (3/8/2016).

Namun harga jualnya masih saja bertahan diangka 99 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 1,3 juta. Gear VR edisi 2016 rencananya akan dijual pada 19 Agustus mendatang, dan dimulai pada pasar Amerika Serikat.Headset VR ini juga dirancang khusus dipasangkan untuk Samsung Galaxy Note 7 yang memiliki tingkat kepadatan pixel 518ppi, sama dengan seri Galaxy Note sebelumnya, dan juga Samsung Galaxy S7 dan juga S7 Edge.

separator

Diluar beberapa perubahan diatas, Gear VR edisi 2016 tak menghadirkan peningkatan lainnya. Pihak samsung sendiri belum menyebutkan apakah prodak diluar smartphone di atas bisa dipasangkan juga dengan Gear VR baru ini atau tidak.Port USB type-C Gead VR 2016 bisa langsung terhubung dengan Galaxy Note 7 yang juga menggunakan type konektor tersebut. Untuk pemilik perangkat terdahulu, Samsung menyediakan adapter port USB type-C ke micro USB.

Ada yang berbeda dengan Gear VR keluaran terbaru ini Gear VR yang ini tidak lagi keluar dengan balutan berwarna putih melainkan berbalut dengan warna hitam sehingga lebih mirip dengan produk- peroduk sejenis lainnya seperti Oculus Rift dan HTC Vive. Baca juga Tidak biasanya Samsung langsung mengumumkan jadwal ketersediaan dan juga harga Galaxy Note 7 dan Resmi Rilis di New York, Samsung Galaxy Note 7 Tersedia Dua Varian

 

Top