Awas! Samsung Daur Ulang Akan Resmi Beredar

Samsung Dikabarkan Pede Jual Ponsel Bekas – Perjalanan Samsung menjadi salah satu market leader telepon pintar di dunia bisa dibilang di luar perkilaan. Pasalnya, jika melihat generasi mobile phone sebelumnya yang senantiasa dipimpin oleh dunia barat memang menjadi alasan mengapa Samsung dulu sempat dipandang sebelah mata. Namun, kerja keras Samsung nampaknya memang berhasil memberikan buah yang manis dalam dekade terakhir ini.

awas samsung daur ulang akan resmi beredar

Tentu dengan posisinya sekarang, sah-sah saja apabila Samsung bersikeras mengejar keuntungan. Walaupun bisa dibilang seluruh model premiumnya saja sudah laris manis di pasaran, nampaknya tak kemudian menghentikan langkah Samsung untuk senantiasa mendulang emas dalam setiap celah bisnisnya. Kali ini Samsung bahkan dikabarkan dengan pede akan menjual ponsel bekasnya.

Dilansir dari Okezone (23/8/2016), Samsung dikatakan tengah menerapkan skema penjualan produknya di tengah-tengah ganasnya persaingan ponsel pintar. Kabarnya, skema yang akan dilaksanakan adalah melalui sistem refurbished atau daur ulang. Skema ini akan dilakukan Samsungd engan cara mendaur ulang ponsel bekas di bawah brandingnya, untuk kembali dikemas menjadi ponsel yang terlihat baru. Selanjutnya, ponsel tersebut akan dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang harga pasaran ponsel barunya.

separator

Untuk masalah kualitas, ponsel daur ulang ini tetap masuk dalam jaminan Samsung karena pelaku daur ulangnya sendiri adalah vendor asal Korea Selatan tersebut. Sehingga secara sederhana, tak ada perbedaan mencolok antara ponsel daur ulang ini dengan ponsel baru yang Samsung produksi. Harapannya, dengan harga yang lebih murah, Samsung bisa lebih mendorong pemasukan selain memberikan kesempatan pada para konsumen kelas menengah untuk menikmati ponsel premium.

Lantas darimana Samsung mendapatkan ‘bahan’ ponsel daur ulang ini? Merujuk pada laman yang sama, konsumen Samsung di Amerika Serikat dan Korea Selatan memiliki skema upgrade satu tahun yang memberikan kesempatan pada para konsumen untuk tukar tambah produk Samsung mereka. Dari situlah Samsung mendapatkan ‘bahan’ ponsel daur ulang meraka.

Sayangnya, hingga saat ini Samsung belum memberikan keterangan resmi tentang kabar ini. Sebagai informasi, skema ini juga pernah dilakukan oleh Apple dan berbagai perusahaan elektronik lainnya. Baca juga Generasi Penerus Smartphone Tizen Akan Dirilis Besok dan Galaxy C9 Bakal Dirilis dengan Layar Bongsor.

Top