Asyik! Sekarang Twitter Punya Ruang Diskusi Offline di Jakarta

Twitter Bangun Ruang Diskusi Offline #BlueRoom di Jakarta – Baru saja, kemarin tepatnya Kamis tanggal 4 Agsutus 2016, Twitter mengumumkan pembukaan #BlueRoom di Jakarta. Dimana, #BlueRoom ini merupakan sebuah ruang kolaborasi untuk para pecinta konten. Ya, #BlueRoom di Jakarta ini merupakan ruang offline pertama yang didirikan oleh Twitter di Asia Tenggara. Wah, sekarang artinya Twitter bukan hanya ada di dunia maya saja!

twitter bangun ruang diskusi offline blueroom di jakarta

Dalam kesempatannya, Roy Simangunsong selaku Country Business Head Twitter Indonesia mengatakan dalam pembukaan #BlueRoom, bahwa mereka mendirikan #BlueRoom sebagai wadah untuk berbagi ide kreatif. Nantinya, akan ada berbagai pencipta konten yang mengisi, mulai dari tema musik, film, dan lain sebagainya.

Roy lalu menambahkan, bahwa Twitter meilih untuk mendirikan #BlueRoom di Indonesia karena mereka melihat bahwa para pengguna Twitter di Indoensai sangatlah aktif. Bahkan, hal tersebut dibuktikan dengan adanya jumlah kicauan total yang mencapai 4,1 miliar dalam setahun.

separator

Artinya, bisa diperkirakan akan ada sekitar 11 juta kicauan Twitter yang berasal dari pengguna di Indonesia. Angak yang fantastis!

“Kebanyakan dari mereka (pengguna) adalah genersi milenial yang begitu bangun akan langsung mengecek Twitter. Karena itu juga kami mendirikan #BlueRoom, supaya bisa mereka menciptakan konten kreatif,” imbuhnya.

Roy juga menjelaskan, bahwa siapa saja para pencipta konten di Twitter boleh untuk membuat atau mengadakan acara di ruangan tersebut, kemudian menyiarkannya menggunakan tagar #BlueRoom.

Saat ini, #BlueRoom sendiri berlokasi di dalam sebuah co-working space milik Qublicle, yang terletak di Jalan Senopati 79, Jakarta Selatan. Saat ini memang kedua perusahaan antara Twitter Indonesia dan Qubicle tengah menjalin kerja sama dalam hal penyediaan tempat ini.

Selain Jakarta, kabarnya #BlueRoom juga bisa dihadirkan di kota lain. Bentuknya sendiri bisa saja berbeda dengan yang ada di Jakarta dan tidak harus berupa ruangan offline yang disediakan khusus di satu tempat.

Twitter sendiri, berencana untuk mulai mengaktifkan #BlueRoom ini September 2016 mendatang. Pengisi kegiatannya sendiri berasal dari berbagai pengguna aktif dan orang-orang yang tentu saja sudah di kenal di Twitter. Baca juga Twitter mengumumkan fitur baru nya yang bertajuk #stiker dan Fitur Malam aplikasi twitter sudah mulai di sebar

Top