Asus Sampai Angkat Bicara Tentang Pokemon

Produknya Dicap Tak Support, Asus Angkat Bicara – Salah satu alasan utama yang dilakukan konsumen untuk membeli perangkat pintar terbaru biasanya terkait dengan dukungan. Pasalnya, ponsel-ponsel lama cenderung sudah tak sesuai dengan perkembangan ekosistem teknologi yang ada. Tak jarang, pengguna yang kesal karena ponsel pintar lamanya tak lagi mendukung banyak fitur baru nan keren, terpaksa pindah ke lain hati agar ikut dapat mencicipinya.

asus sampai angkat bicara tentang pokemon

Sayangnya, tak semua pengguna kemudian lega dengan berganti ponsel baru. Pasalnya, sekalipun sudah berganti, namun masih saja ada aplikasi yang tak support perangkatnya. Hal inilah yang menjadi titik kegeraman para pengguna Asus Mobile. Apalagi, jika berbicara tentang game yang sedang hits saat ini, Pokemon Go, maka secanggih apapun ponselnya hanya akan terlihat seperti ponsel jadul lantaran tulisan ‘Your Phone Is not Compatible…’ yang muncul di Play Store saat akan mengunduh game keren ini.

Melihat adanya fenomena ganjil tersebut, akhirnya Asus angkat bicara. Dilansir dari Okezone (11/8/2016), secara tegas Asus menyatakan bahwa perangkatnya support dengan game Pokemon Go. Head of Public Relation dan e-Marketing Asus Indonesia Muhammad Firman bahkan menyatakan secara tegas bahwa Zenfone Go dan Zenfone 2 yang menggunakan processor Intel sudah kompatibel dengan ‘Pokemon GO’.

Namun memang pihaknya mengakui bahwa Zenfone Max dan Zenfone Laser memang belum dapat mengunduh langsung dari Play Store. Walaupun demikian, secara device kedua perangkat itu memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan oleh Pokemon Go. Menurutnya, hal tersebut terjadi lantaran adanya pembatasan bandwith yang ada. Untuk menanggulangi hal tersebut, pihak Asus dikabarkan akan mengupayakan permohonan white list pada seluruh produk Asus yang beredar di Indonesia kepada Niantic dan Google.

Menariknya, saat Begawei mencoba mencari aplikasi Pokemon Go di Asus Zenfone Go (ZC500TG), ternyata masih tidak ditemukan aplikasi tersebut muncul dalam urutan puluhan. Bahkan, setelah Begawei mencobanya melalui link Play Store yang ada di Google, pernyataan mengenai incompatible masih didapati oleh Begawei. Hal ini tentu bertolak belakang dengan pernyataan Asus di muka. Baca juga Opera Max Bikin Permainan Pokemon Go Lebih Hemat Data dan Pokemon Go Resmi dirilis.

Top