Apple Persiapkan Generasi Penerus iPhone 7, Benarkah?

Generasi Penerus iPhone 7 Bakal Usung Layar Lengkung 5,5 Inci – Kabar berhembus dan sempat memberitakan bahwa Apple diberitakan akan segera merilis model iPhone 7, bersamaan dengan iPhone 7 Plus dan 7 Pro. Akan tetapi, keberadaan iPhone 7 Pro tersebut dibantah dan ponsel pintar itu kemungkinan akan dijadikan sebagai perangkat yang dirilis sebagai generasi penerus dari iPhone 7 mendatang.

generasi penerus iphone 7 bakal usung layar lengkung 5,5 inci

Berdasarkan laporan yang diperoleh dari Nikkei Asia Review Via 9 to Mac pada Selasa (23/8/2016), dikatakan bahw perusahaan asal Cupertino tersebut akan mengusung layar OLED melengkung di tahun 2018 yang akan datang. Dikabarkan juga bahwa perangkat tersebut akan dibekali layar seluas 5,5 inci dengan harga yang akan lebih tinggi tentunya.

Di sisi lain, flagship Apple dengan ukuan layar seluas 4,7 inci ini akan dibanderol dengan harga USD 649 atau setara dengan Rp 8,5 jutaan. Sedangkan untuk varian Plus di mana mengusung spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari varian standar dengan mengusung layar lebih lebar, yaitu 5,5 inci akan ditawarkan seharga USD 749 atau setara dengan Rp 9.8 jutaan. “Akan ada model 4,7 inci, sedangkan yang lain akan membawa layar 5,5 inci dan handset premium akan berukuran 5,5 inci atau lebih besar yang dilengkapi layar melengkung di kedua sisi,” kata sumber itu. Dia juga menambahkan bahwa model 4,7 dan 5,5 inci akan memiliki layar datar seperti perangkat mobile Apple saat ini.

Jika kita lihat, tampaknya geliat Apple tersebut akan sama dengan apa yang dilakukan Samsung yang diketahui telah memberikan sebuah penawaran akan sebuah smartphone dengan layar biasa dan model melengkung. Sejauh ini, perbedaan dari perangkat 4,7 dan 5,5 inci terletak di model yang paling besar, yang mengusung fitur optical image danvideo stabilization.

Sedangkan di sisi lan, tahun 2016 ini pihak Apple sendiri dikabarkan akan melakukan sebuah uji coba untuk lebih murah hati dengan mengusung RAM yang berkapasitas lebih besar yang akan disematkan pada iPhone 7. Sebagai informasi bahwa perangkat terbaru dari Apple ini akan segera diluncurkan pada 7 September 2016 mendatang. Baca juga iPhone 7 digosipkan tidak lagi menggunakan tombol fisik dan Harga iPhone 7 dan Spesifikasi.

Top