Apple Kembangkan Alat Pencuri Sidik Jari Pencuri

Apple Bakal Buat Pencuri Kecurian – Bisa dibilang, hampir semua perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi dewasa ini tak bisa mengabaikan tentang sistem pengamanan digital. Pasalnya, di era keterbukaan informasi ini semua orang dapat dengan mudahnya mendapatkan data terhadap orang lain. Parahnya lagi, kebanyakan dari kemudahan itu dapat digunakan untuk melancarkan serangkaian tindakan kejahatan.

apple kembangkan alat pencuri sidik jari pencuri1

Menyadari hal tersebut, beberapa perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi komunikasi mobile bahkan berusaha menghadirkan teknologi premium pada perangkat-perangkatnya. Apple yang merupakan perusahaan Amerika Serikat dapat dikatakan menjadi salah satu pionir untuk menghadirkan teknologi pengamanan premium pada masyarakat umum.

Salah satu teknologi yang dimaksud adalah pemindaian sidik jari sebagai tanda pengenal pemilik perangkatnya. Teknologi ini dirasa cukup efektif untuk mengamankan data penggunanya. Pasalnya, apabila setiap aspek dalam produk Apple dipaksakan untuk menggunakna password tentu saja akan memusingkan para penggunanya. Di sisi lain, sidik jari yang dimiliki oleh manusia cenderung unik lantaran tak pernah ada yang sama satu sama lain.

Kali ini, Apple diberitakan akan membuat pusing para pencuri perangkatnya. Dilansir dari Kompas (29/8/2016), Apple dikabarkan akan memadukan teknolgi pemindaian sidik jarinya dengan serangkaian pemicu otomatis untuk menjebak para pencuri perangkatnya tersebut. Teknologi ini dikabarkan akan bekerja ketika mendapati sidik jari yang berbeda dari data pemiliknya. Ketika perangkat Apple mendeteksi adanya perbedaan tersebut, maka perangkat tersebut otomatis mengaktifkan fitur pengambil sidik jari yang menempel pada saat itu juga.

Selain itu, kamera juga akan aktif untuk mengambil gambar sekitar yang dalam hal ini bisa saja mengambil gambar muka si pencuri. Serta untuk memperkuat pengamanan, Apple juga menghidupkan microphone-nya untuk mengambil suara yang ada disekitar perangkat Apple ketika berusaha dibobol. Hal ini dimaksudkan sebagai gambaran yang jelas mengenai lokasi Apple yang dicuri tersebut.

Menggunakan konsep mencuri data disekeliling pencuri nampaknya memang cukup efektif. Sayangnya, jika merujuk pada teknologi pemindai sidik jari saat ini, bisa dibilang masih kurang akurat lantaran masih menyisakan PR dengan beberapa eror ketika menyimpan data. Hal ini diharapkan dapat diselesaikan apda saat teknologi ini siap di pasarkan nantinya. Baca juga Perseteruan Spotify dengan Apple Berbuntut Panjang dan Apple Rilis Update Terakhir untuk iOS 9.

Top