Aneh! Di Jepang Logo Samsung Menghilang

Hilangnya Logo Samsung Galaxy Note 7 – Di manapun di dunia, penguatan branding merupakan salah satu strategi yang wajib dilakukan bagi pengusaha yang serius dalam menjalankan bisnisnya. Berbagai cara penguatan branding dilakukan bahkan dengan biaya yang tak sedikit. Selain promosi via iklan di berbagai media, biaya untuk membayar flyer, spanduk, event, spg, dan lain-lain memang menjadi sebuah kewajiban pengusaha untuk memperkuat brandingnya. Dari jumlah keluaran biaya tersebut nampaknya kemudian jadi aneh apabila ada pebisnis yang rela menanggalkan simbol brandingnya. Menariknya, entah mengapa Samsung melakukan hal tersebut.

aneh di jepang logo samsung menghilang

Dilansir dari Okezone (24/8/2016), Samsung dikatakan malah mencopot logonya pada produk terbaru Samsung Galaxy Note 7. Uniknya, pencopotan ini hanya berlangsung di negeri Sakura, Jepang. Bahkan, secara ekstrim Samsung mencopot logo kebanggaannya tersebut baik di depan maupun di bagian belakang perangkat. Artinya, secara sekilas, tidak ada satupun identitas Samsung yang melekat pada tampilan luarnya.

Hingga saat ini, Samsung sendiri masih belum memberikan penjelasan resmi mengenai pencopotan logonya sendiri pada produknya yang juga miliknya sendiri. Hal ini tentu menimbulkan kecurigaan besar mengenai apa yang sedang menimpa Samsung khususnya di Jepang. Pasalnya, hanya Jepang saja yang kedapatan memiliki Galaxy Note 7 tanpa logo Samsung sama sekali secara default.

separator

Menilik pada sejarah, sebelumnya Samsung juga pernah menerapkan hal serupa. Sebut saja Samsung Galaxy S6, S6 Edge, S7, dan S7 Edge juga pernah merasakan hal yang sama dengan Galaxy Note 7 miliknya sekarang. Jika dilihat varian tersebut, nampaknya malah bisa dikatakan penghilangan logo ini menimpa varian-varian premium dari jajaran produk Samsung. Tentu saja hal tersebut menimbulkan kecurigaan besar apa yang ada dibalik pikiran Samsung.

Jika ditilik secara logika umum, tindakan Samsung bisa saja dimasukkan dalam kategori di luar nalar. Namun, dapat dipastikan bahwa Samsung senantiasa memiliki langkah yang matang dalam setiap tindakannya. Bisa saja, penghilangan logo tersebut untuk meningkatkan kesan elegan di tengah masyarakat Jepang lantaran mungkin bagi masyarakat Jepang merek bukanlah segalanya. Walaupun tentunya, hanya Samsung sendiri ayng berhak memberikan penjelasan atas hal misterius tersebut. Baca juga Samsung Dikabarkan Pede Jual Ponsel Bekas dan Generasi Penerus Smartphone Tizen Akan Dirilis Besok.

Top