Android Nexus Bisa Menghemat Kuota Internet

Mekanisme Wi-Fi Assistant memberikan notifikasi – Fitur penghemat data awal nya merupakan project Fi milik Google yang bertujuan untuk menghadirkan internet murah dibeberapa kawasan. Maraknya aplikasi berbasis video berkontribusi terhadap borosnya pemakaian data. Untuk menghematnya Google bakal meluncurkan fitur barunya yang bertajuk “Wi-Fi Assistant”untuk pengguna Nexus.

mekanisme wi fi assistant memberikan notifikasi

Mulanya, Wi-Fi Assistant hanya eklusif sebagai fitu pengguna jaringan Project Fi. Karena tuntutan penghematan data menjadi masif, Google pun menghadirkannya untuk pengguna Nexus yang lebih meluas.

Google juga menjajikan akan memboyong fitur ini secara perlahan hingga ke seluruh pengguna Nexus di dunia. Mekanisme sederhana, Wi-Fi Assistant memberi notifikasi tiap kali pengguna berada dalam cakupan Wi-Fi publik secara otomatis. Bahkan tanpa disadari oleh mereka seamless. Dengan demikian pemakaian kuota data dari operator seluler bisa lebih dihemat lagi.

separator

Menghemat penggunaan paket internet memang dapat dilakukan dengan banyak cara, seperti memilih operator dengan tarif internet paling hemat, mengatur penggunaan internet sedemikian rupa, dan sebagainya dapat kita lakukan untuk lebih menghemat pengeluaran anggaran untuk kebutuhan komunikasi data. Setidaknya ada cara menghemat pulsa internet.

“jaga koneksi anda berkecepatan tetap, tapi tagihan anda menjadi murah,” begitulah yang tertera di blog resmi Google, KompasTekno, Sabtu (27/8/2016).

Meskipun sudah diperbincangkan di blog resminya, Google masih saja enggan memberi tahu tanggal pasti peluncuran fitur tersebut. Raksasa mesin pencari itu hanya berjanji akan merilis dalam waktu update OS perangkat Nexus dalam beberapa minggu kedepan. Sebagai awal fitur ini hanya tersedia dibeberapa negara meliputi Amerika serikat, Kanada, Meksiko, dan Inggris, belum jelas kapan pengguna Nexus di tanah Air bisa merasakan kenikmatan yang serupa dengan negara lain. Baca juga Nexus 6P dan 5X Bakal Mulai Mencicipi OS Android v7.0 Nougat dan Smartphone meledak gara- gara di charge

 

Top