Ancang-Ancang! Moto X (2016) Bakal Rilis dengan Sertifikasi CCC

Moto X (2016) Dikabarkan Telah Mengantongi Sertifikat China Compulsory Certificate – Kabar terbaru hadir dari produsen yang saat ini tengah bangkit kembali setelah diakuisisi oleh Lenovo, yakni Motorola. Untuk produknya saat ini, produsen mematenkan namanya menjadi ‘Moto’. Nah, kali ini perusahaan telah memperispkan peluncuran dari generasi terbarunya yitu Moto X (2016). Kabarnya, ponsel yang diproduksi dengan membawa kode nama XT1662 tersebut telah mengantongi sertifikat wajib CCC (China Compulsory Certificate).

moto x 2016 dikabarkan telah mengantongi sertifikat china compulsory certificate

Seperti yang tertulis dari laporan GSM Arena yang dirangkum melalui Okezone, Jumat (12/08/2016) yang melaporkan bahwa beberapa bulan yang lalu bocoran spesifikasi mengenai produk terbaru Moto X (2016) ini juga telah terkuak melalui aplikasi paltform cross GFX Bench.

Dalam bocoran tersebut, dikatakan bahwa Moto X (2016) ini sendiri telah menyajikan tampilan visualisasi dari layar berukuran 4,6 inci. Layar mungil ini menawarkan resolusi tinggi yaitu Full HD 1080 x 1921 pixels bersama software Android Google Play Edition.

Sementara untuk mesin pada jantung pacunya, Moto X (2016) ini menggendong mesin dari chipset MediaTek Helio P10 (MT6755) yang juga ditandem dengan RAM berkapasitas 3 GB. Kombinasi mesin tersebut, bisa dibayangkan pasti akan memberikan kinerja tangguh untuk ponsel berukuran mungil. Jika digambarkan, Moto X (2016) ini adalah ‘si kecil cabe rawit’. Ukurannya boleh mungil, namun performanya sudah sangat mumpuni.

Selain itu, mendukung performa dapur pacu yang sudah begitu tangguh, perusahaan juga menyematkan sektor fotografi modern dan berkekuatan handal. Untuk kamera belakang atau kamera utama, Moto X (2016) ini membawa sesnor kamera berukuran 16 MP dengan resolusi 2160p untuk perekaman video. Sementara itu, untuk kamera depan atau sekunder yang biasanya digunakan untuk berfoto selfie ataupun melakukan panggilan video call, ponsel ini membawa kamera berukuran 8 MP dengan resolusi perekaman video 1080p.

Ada juga rumor yang beredar mengatakan bahwa Moto X (2016) ini juga akan dihadirkan dengan versi yang lebih besar yaitu membawa layar berukuran 5.5 inci yang menawarkan resolusi layar Quad HD serta menggendong mesin chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 820.

Kedua model tersebut dikatakan telah dirancang oleh produsen dengan bodi yang lebih slim, desain modular dan sekilas nampak terlihat mirip dengan Moto Z series. Namun sejauh ini masih belum diketahui kapan jadwal rilisnya. Baca juga Oppo baru tersedia varian F1s Gold dan Smartphone terbaru dari samsung laris manis

Top