AMD Segera Luncurkan Kartu Grafis Murah

AMD Tawarkan Kartu Grafis Murah – AMD belum lama ini dikabarkan secara resmi telah meluncurkan sebuah kartu grafis Radeon RX 470 pada beberapa waktu lalu. Namun, secara cukup mengejutkan, AMD diberitakan akan kembali merilis sebuah kartu grafis terbaru, yaitu Radeon RX 460. Kedua kartu grafis tersebut memang disediakan oleh AMD sebagai rangkaian dalam pilihan varian yang ditawarkan, khususnya bagi para pecinta game yang beresolusi High Definition. Sebelum Radeon RX 470, AMD juga telah meluncurkan Radeon RX 480 di mana spesifikasinya berada pada level yang lebih tinggi.

amd tawarkan kartu grafis murah

Sementara itu, untuk Radeon RX 470 dan RX 460 ini saat ini masih berada di level menengah dan bawah sehingga wajar jika harga untuk memboyong kartu grafis tersebut tergolong dibanderol dengan harga murah atau terjangkau. Sebab alasan berada pada posisi level paling rendah dari RX 470 maka kartu grafis ini pun juga mengusung spesifikasi yang juga di bawah varian di atasnya. Akselerasinya memiliki 2,2 teraflops dan 14 compute unit. Selain itu turut pula dilengkapi dengan GDDR5 dan memori 2/4 GB. Dengan begitu, Radeon RX 460 ini bakal membutuhkan konsumsi daya yang lebih rendah jika dibandingkan RX 470 yang tidak lebih dari 75 watt. Meskipun demikian, AMD mengklaim bahwa kartu grafis ini bisa digunakan untuk mendukung game beresolusi HD yang berbasis Direct 12 dan Vulkan API. “Radeon RX 460 memberikan keseimbangan antara harga, daya, ukuran paket, performa dan empat pilar utama GPU,” kata Raja Koduri VP Senior dan Chief Architect AMD, melalui siaran persnya, Rabu (10/8/2016).

Terlepas dari itu, saat ini perlu diketahui bahwa Radeon RX 460 ini akan dibanderol sekitar Rp 1,4 jutaan saja. Selain itu, bagi calon konsumen yang ingin membelinya, saat ini sudah tersedia di berbagai toko-toko elektronik atau retail seluruh dunia. Baca juga AMD Siap Luncurkan Dua GPU Berbasis Polaris dan Radeon RX 480 Resmi Diluncurkan.

Top