Acer Switch Alpha 12 Laptop tanpa Kipas

Acer Switch Alpha 12 diklaim sebagai laptop 2 in 1 – Pertama kali diperkenalkan dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat pada bulan April lalu Acer Switch Alpha 12 kini mulai masuk ke pasar Indonesia. Produk ini juga diklaim sebagai laptop 2 in 1 kategori laptop yang berfungsi juga sebagai tablet pertama didunia ini yang mengusung sistem pendingin tanpa kipas (fanless) dengan teknologi Liquid Loop.

acer switch alpha 12 diklaim sebagai laptop 2 in 1

Switch Alpha 12 juga bisa beroprasi dengan senyap sekaligus tetap menawarkan kinerja yang tinggi ala laptop, karena dibekali dengan prosesor seri Core i dari Intel bukan seri Atom atau Core M yang prformanya lebih rendah. Acer jua menjajikan bahwa teknologi pendingin Liquid Loop mampu merendam panas yang timbul dari prosesor Switch Alpha 12 dengan efektif sehingga perangkat juga bisa  tetap stabil walaupun tanpa kipas.

Switch Alpha 12 juga dipasarkan dengan aksesoris stylus (256 tingkat kekuatan tekanan) yang bisa digunakan untuk menulis atau menggambar di permukaan layar sentuh selebar 12 inci dengan resolusi 2.160 x 1.440 piksel. Ada juga keyboard yang menempel dengan engsel magnetik ke sisi bawah Switch Alpha 12 dan juga bisa dilipat seperti aksesoris cover pada perangkat tablet. Keyboard ini memiliki tombol- tombol full- size dan juga fitur backlight untuk membantu pengetikan dikondisi yang kurang cahaya.

separator

Seperti apa rupa Switch Alpha 12 dan aksesoris pendampingnya? Perangkat leptop 2 in 1 tersebut ketika diboong dan dipamerkan. Tampak depan laptop 2-in-1 Acer Switch Alpha 12 berikut aksesori stylus dan keyboard yang terpasang di bagian bawah dengan engsel magnet, Aksesori stylus milik Acer Switch Alpha 12 berukuran besar mirip ballpoint sungguhan, Unit keyboard memiliki tombol-tombol full-size dan touchpad di bagian bawah, Di bagian belakang ada sebuah kickstand untuk menopang layar saat perangkat 2-in-1 ini dioperasikan sebagai laptop.

Keyboard tadi bisa dilepas-pasang dengan mudah (kiri). Stylus digunakan untuk menulis dan menggambar di layar. Aksesori pena penunjuk ini bisa disimpan di sabuk karet kecil di samping keyboard saat sedang tidak dipakai. Deretan tombol fisik Siwtch Alpga 12 terletak di sisi kiri, mencakup tombol daya, pengatur volume, dan tombol home Windows. Perangkat ini memiliki ketebalan 1,5 cm dengan bobot 1,25 kg sehingga sedikit membuat pegal apabila dipegang terlalu lama saat digunakan sebagai tablet. Baca juga Apple Tak Konsisten dengan Kritiknya dan Incaran Terbaru, Trek 2 HD Berharga 13 Ribu

Top