5 Browser Terbaik Untuk Android

5 browser terbaik di perangkat genggam – Browser untuk perangkat genggam biasanya cendrung sederhana dan juga miskin akan fitur, dibandingkan dengan desktop-nya. Tapi bukan berarti seluruh browser mobile tidak berguna . Browser mobile termasuk Android rata- rata merupakan pengecilan dari versi desktop dan hanya fokus pada satu hal tertentu.

5 browser terbaik di perangkat genggam

Pengguna mungkin sedikit bingung bila harus memilih satu dari banyak browser yang beredar di play store. Berikut adalah lima rangkuman browser terbaik diperangkat genggam agar anda bisa membandingkan sebelum memilih.

Google Chrome– Browser Chrome saat ini seolah identik dengan internet. Sejak diluncurkannya untuk sistem oprasi Android pada 2012 lalu. Browser ini juga telah dipakai dan melekat di benak banyak orang yang mengunakan Android. Fitur-fitur didalamnya fokus pada persoalan fleksibilitas pengguna misalnya memberi saran ketika saat pengguna mulai mengetik dikolom pencarian. Anda juga bisa mengoptimalkan browser ini jika memiliki akun Google. Akun ini bisa untuk menyamankan data dalam seluruh browser Google.

separator

Mozilla Firefox- Mozilla telah merilis Firefox sejak tahun 2002 silam, namun edisi android baru muncul sejak tahun 2012. Salah satu yang menonjol dari browser ini adalah ketersediaan ekstensi (fitur tambahan).  Misalnya AdBlock Plus yang memblokir iklan, Speechify yang membacakan teks, serta LastPass untuk mengelola password. Fitur lain yang menarik dari Firefox juga mode malam hari saat mode di aktifkan maka browser akan meredupkan warna situs web yang sedang dibuka. Sedangkan kelemahannya Firefox tidak memiliki alat untuk menghemat konsumsi data.

Opera- Pangsa pasar Opera di segmen browser mobile memang kecil hanya berada di kisaran satu digit. Namun perusahaan ini bisa dikatakan penuh dedikasi dan terus menerus merulis fitur baru. Fitur terbaru mereka adalah pemblokir iklan yang efektif mencegah kemunculan pop-ups, interstitial, serta benner iklan. Bila memiliki akun dan menggunakan Opera dibeberapa perangkat sekaligus pengguna bisa melakukan sinkronisasi data.

Puffin- Nama browser ini mungkin asing dan mungkin jarang terdengar ketimbang yang sudah disebutkan diatas tapi fitur ini memiliki keunggulan yang unik. Browser ini bisa memodifikasi kursor mouse memiliki gamepad virtua. Keunggulannya adalah dukungan terhadap konten Adobe Flash.  Puffin memakai remote server yang berguna untuk mengunduh memproses dan mengalirkan permainan berbasis Flash keperangkat genggam.

Dolphin- Browser berlogo lumba- lumba ini sempat menjadi sorotan karena merupakan yan pertama mendukung gestur multi-touch. Kini juga merekan memperbarui dengan berbagai fitu  misal memberikan perintah dalam bentuk suara dan kalimat yang rumit. Baca juga Chris Urmson Resmi Berhenti Bekerja di Google dan Begini cara mengunduh video dan GIF di Twitter

Top