Yuk Kenalan! Ini Dia X-T2, Kamera Mirrorless “4K” Milik Fujifilm

Fujifilm Kembali Kenalkan Kamera Mirrorless Kelas Atas, X-T2 – Jika sebelumnya Fujifilm telah memperkenalkan salah satu tambahan bagi koleksi jenis kamera Mirrorless buatannya yaitu X-Pro 2, kali ini produsen tersebut kembali menambah jajaran kamera kelas atasnya yang diberi nama X-T2.

fujifilm kembali kenalkan kamera mirrorless kelas atas x t2

Berdasarkan informasi The Verge yang dilansir melalui KompasTekno, Senin (11/07/2016) dikatakan bahwa kamera mirrorless X-T2 ini merupakan generasi penerus dari X-T1.

Jika diperhatikan, spesifikasi yang dibawa oleh X-T2 berbeda dengan seri X-Pro yang dalam konsepnya mengusung faktor bentuk rangefinder. Untuk X-T2 ini, memilki bodi yang serupa dengan jenis kamera DSLR klasik yang memiliki jendela bidik berada pada bagian ‘punuk’ tengah kamera. Sementara itu, jika dibandingkan deNgan seri sebelumnya yaitu X-T1, kamera mirrorless terbaru ini menawarkan sejumlah peningkatan sekaligus beberapa fitur baru diantaranya adalah seperti sensor X-Trans III 24 megapiksel, titik phase detection sebanyak 169 buah, dual SD card slot dan juga terdapat konektor USB 3.0.

Nah, satu hal yang membuat kamera terbaru ini paling menarik adalah kemampuan perekaman video berkualitas 4K yang sanggup dilakukannya. Dari fitur tersebut, diklaim bahwa X-T2 ini merupakan kamera mirrorless pertama dari Fujifilm yang sanggup melakukan perekaman dalam format video dengan resolusi paling tinggi tersebut.

Selain itu, Fujifilm juga turut menambahkan AF-selection joystick seperti yang dibawa oleh kamera DSLR kelas profesional dalam rangka mempermudah pengguna untuk mengganti atau mengubah titik AF yang dikehendakinya.

Belum cukup dengan itu, Fujifilm juga memberikan articulating LCD (3 inci, 1,04 megapiksel) yang bukan hanya mampu ditekuk ke bagian atas dan bawah tetapi juga ke kanan berkat adanya tambahan engsel kedua. Berkat tambahan fitur tersebut, kamera akan lebih mudah digunakan untuk melakukan pemotretan secara portrait low-angle, selain landscape.

Dengan beragam fitur baru tersebut, tentu saja membuat banderol harga dari X-T2 ini lebih mahal dibandingkan dengan seri X-T1. Untuk janis kamera ini, Fujifilm mematoknya ke pasaran seharga 1.599 dollar AS atau setara dengan Rp21 juta (body only). Nominal tersebut diketahui 300 dollar AS lebih tinggi dibandingkan dengan harga X-T1 pada saat peluncurannya.

Nah, kamera canggih ini kabarnya bakal tersedia secara global pada September 2016 mendatang. Nantikan! Baca juga Kamera Mirrorless, Solusi Bagi Seorang Traveller dan Canon EOS M10 Resmi Masuk Indonesia dengan Harga Mulai Rp 6 Jutaan

Top