Windows Phone Segera Bisa Cicipi Pokemon Go?

Hampir Sebulan Rilis, Pokemon Go Belum Tersedia di Windows Phone – Pokemon Go saat ini menjadi game paling populer hampir di seluruh negara. Game berbasis augmented reality (AR) ini banyak mengundang perhatian publik dari mulai yang pro hingga kontra. Pasalnya, meski permainan ini dianggap menarik namun nyatanya banyak terjadi pelanggaran akibat pengguna yang memainkannya secara sembarangan. Berbicara soal Pokemon Go, setelah hampir sebulan rilis rupanya game ini masih belum tersedia di sistem operasi Windows Phone yang merupakan sistem operasi terbesar ketiga setelah iOS dan Android.

hampir sebulan rilis pokemon go belum tersedia di windows phone

Sementara itu, demi mendapatkan perhatian Microsoft akan game baru yang fenomenal ini, seorang penggemar memiliki inisiatif untuk membuat petisi online. Hal itu dilakukan, agar perusahaan raksasa tersebut bersedia buka suara terkait ketersediaan Pokemon Go. Karena memang di tengah-tengah sistem operasi lain yang tak ingin tertinggal update game tersebut, rupanya Micrososft tetap diam. Entah memang tidak ingin ikut-ikutan atau tengah mempersiapkan strategi. Masih menjadi misteri.

Berdasarkan informasi yang dirangkum melalui Okezone, Sabtu (23/07/2016) dikatakan bahwa Pria bernama Rafael Pinheiro telah memberikan pertanyaan kepada Microsoft melalui jejaring sosial Facebook, apakah perusahaan yang berbasis di Redmond tersebut akan menghadirkan Pokemon Go dalam waktu dekat.

separator

Rupanya, Microsoft memberi tanggapan terhadap postingan Pinheiro dan mengatakan bahwa pihaknya juga telah mendapatkan banyak permintaan dan mencoba untuk segera merilisnya di toko Aplikasi Windows Phone, seperti yang tertulis pada IBTimes.

Sejauh ini, telah diketahui bahwa Pokemon Go telah tersedia di 35 negara termasuk Amerika, Australia, Selandia Baru, Kanada, Inggris, Jerman, Belanda, dan juga negara-negara di benua Eropa lainnya.

Selain itu, tepatnya kemarin pada Jumat, 22 Juli 2016 Pokemon Go juga telah mengonfirmasi kehadirannya di negara Asia seperti Jepang yang merupakan kampung halaman Nintendo. Meski sempat batal rilis, akhirnya Pokemon Go telah tersedia di negara yang menjadi basis pembuatan game animasi tahun 90-an ini.

Hanya saja, memang hingga saat ini masih belum ada kabar terbaru mengenai perilisannya untuk negera-negara di Asia lainnya termasuk Indonesia. Baca juga Pokemon Go Jadi Sasaran Hacker dan Niantic Persiapkan Pokemon Go Untuk Dimainkan dengan VR

Top